12 Jalan akan Diperbaiki, Dianggarkan Rp18,61 Miliar

12 Jalan akan Diperbaiki, Dianggarkan Rp18,61 Miliar

PENINGKATAN - DPUPR Kota Pekalongan akan melakukan perbaikan dan peningkatan infrastruktur di 12 ruas jalan di tahun 2023.-Ainul Atho-

KOTA - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Pekalongan akan melaksanakan peningkatan infrastruktur jalan. Terdapat 12 ruas jalan di Kota Pekalongan yang sudah masuk dalam daftar dilakukan peningkatan pada tahun 2023

 

“Jadi setiap tahun peningkatan infrastruktur jalan terus dilaksanakan. Namun demikian belum mampu mencakup secara keseluruhan dalam setahun. Sehingga pengerjaanya dilakukan secara bertahap dengan menetapkan skala prioritas melihat kondisi di lapangan,” terang Kabid Bina Marga pada DPUPR, Kukuh Adi Sri Satyanto, 

 

Disebutkan Kukuh, total Rp18,61 miliar sudah dianggarkan untuk pekerjaan perbaikan jalan baik berupa peningkatan, pembangunan serta pelebaran jalan di tahun ini.

 

Lokasi ruas jalan yang akan dilakukan peningkatan diantaranya jalan AMD Kel. PasirKratonKramat, Jalan Cempaka Kelurahan Klego, Jalan Kepodang dan Jalan WR Supratman Panjang wetan, Jalan Labuhan I dan Labuhan II Kelurahan Degayu, KH. Safi’i Kelurahan Jenggot, KH. Ahmad Dahlan Kelurahan Tirto.

 

Kemudian Jalan Hos Cokroaminoto Kelurahan Noyontaansari, Jalan Samudra Pasai Kelurahan Panjang Baru, Binagriya Raya Kelurahan Medono dan Jalan Bahtiar Amin Kelurahan Krapyak.

 

“Beberapa ada pengerjaan tahap II seperti Jalan WR Supratman akan kita lanjutan supaya tuntas dan Jalan KH.Ahmad Dahlan tahun lalu belum kita beton full sampai ujung jalan. Kemudian untuk pelebaran kita lakukan di Jalan Hos Cokroaminoto. Bagi masyarakat kami mohon bersabar saat ada perbaikan jalan yang menghambat lalu lintas, mudah-mudahan upaya kami dapat memberikan manfaat bagi warga kota Pekalongan,” kata Kukuh.

 

Lebih lanjut ia menambahkan, peningkatan infrastruktur jalan ini diharapkan dapat memberikan keamanan, kenyamanan dimana juga sangat berpengaruh terhadap aktivitas masyarakat mulai dari segi ekonomi hingga kesehatan.(nul)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: