Bangun RS di Pingiran Batang, NU Limpung Diapresiasi Menag Yaqut

Bangun RS di Pingiran Batang, NU Limpung Diapresiasi Menag Yaqut

POTONG PITA - Menteri Agama RI, Yaqut Cholil Qoumas memotong pita sebagai simbolis peresmian Rumah Sakit NU Baitussyifa Limpung, Kabupaten Batang.-Dhia Thufail-

BATANG - Menteri Agama RI, Yaqut Cholil Qoumas  meresmikan Rumah Sakit NU Baitussyifa Limpung, Kabupaten Batang. Peresmian ditandai dengan pengguntingan pita dan penandatanganan prasasti.

 

Usai seremoni, Menag Yaqut didampingi Ketua Yayasan dan Direktur RS langsung menyapa para tenaga kesehatan dan meninjau fasilitas Rumah Sakit.

 

Menag mengaku senang dan mengapresiasi atas inisiatif organisasi kemasyarakatan Nahdlatul Ulama yang terus memberikan kontribusi kepada masyarakat, terlebih di bidang kesehatan.

 

"Saya senang ada RS Baitussyifa yang berada di sebuah kecamatan yang bisa dibilang ada di pinggiran, di Kabupaten Batang. Ini merupakan ikhtiar kesehatan luar biasa yang dilakukan oleh jamiyah Nahdlatul Ulama," ungkap Menag Yaqut, Minggu (26/2/2023).

 

Oleh karena itu, Menag berharap rumah sakit dengan tiga lantai ini bisa beroperasi dengan optimal, sehingga bisa memberi layanan terbaik bagi masyarakat, khususnya masyarakat sekitar Kecamatan Limpung, Kabupaten Batang.

 

"Tentu ini salah satu ladang amal bagi jamiyah NU dan ini sekaligus amal usaha. Dan semoga, dengan adanya RS ini, bisa menjadi amal sekaligus inspirasi bagi MWC NU di seluruh Indonesia," harapnya.

 

Ketua Yayasan RS Baitussyifa, Sayono, mengucapkan terima kasih kepada Menteri Agama yang berkesempatan hadir dan meresmikan RS yang sudah dirintis sejak lama ini.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: