Depo Pertamina Terbakar, 17 Korban Meninggal, Dua Diantaranya Anak-anak

Depo Pertamina Terbakar, 17 Korban Meninggal, Dua Diantaranya Anak-anak

Situasi penanganan korban kebakaran Depo Pertamina Plumpang di RSUD Koja.-istimewa -Disway.id

JAKARTA - Kebakaran yang terjadi di depo Pertamina Plumpang, Jakarta Utara pada Jumat 3 Maret 2023, telah menyebabkan 17 orang meninggal dunia.

Korban terdiri dari 15 dewasa dan 2 anak-anak. "Korban meninggal sementara ada 17 orang," ungkap Humas Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan DKI Jakarta, Mulat Wijayanto melalui keterangan, Jumat malam.

Kebakaran depo Pertamina sendiri telah merembet ke daerah pemukiman warga hingga membuat 2 Rukun Warga (RW) terdampak.

Penjabat (PJ) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengungkapkan, saat ini ada tiga balita yang dirawat di RSUD Koja, Jakarta Utara.

"Ada tiga anak usia 3-4 tahun (balita) yang kondisinya mengkhawatirkan. Selain itu, tadi juga ada satu warga atas nama Hadi 30 meninggal," ujar Heru di RSUD Koja, Jumat, 3 Februari 2023, seperti dilansir disway.id.

Heru mengatakan, seluruh rumah sakit telah disiapkan oleh Pemerintah daerah untuk menangani korban kebakaran depo Pertamina. 

Hingga Jumat malam di RSUD Koja ada 14 korban yang dirawat. "Lima orang dirawat di RS Pelabuhan, Mulyasari 15 pasien, Tugu Koja ada 10," jelas Heru.

Depo Pertamina Plumpang sendiri mengalami kebakaran pada Jumat sekitar pukul 20.30 Wib.

Menurut penuturan warga yang mengaku melihat kejadian itu sejak awal mengatakan, kebakaran tersebut diawali dari sebuah ledakan.

Menurutnya, pada awalnya terdengar sebuah ledakan dan sekerika api langsung membesar.

Lokasi depo Plumpang yang berdekatan dengan daerah permukiman padat penduduk sehingga menyebabkan jatuhnya korban dari warga sekitar.

Proses evekuasi mengalami kesulitan akibat kondisi dari lokasi kebakaran yang merupakan wilayah padat penduduk.

Pendinginan 

Humas Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan DKI Jakarta, Mulat Wijayanto mengatakan bagian area dalam depo Pertamina telah padam sejak tadi malam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: