Pedagang 'Durian Celeng' Masih Bandel

 Pedagang 'Durian Celeng' Masih Bandel

JUAL DURIAN - Oknum Pedagang durian Celeng saat berjualan di sekitar exit tol Kandeman Batang. -Novia Rochmawati-

*Sudah Berkali-kali Dibina 

 

BATANG - Kasus penipuan 'Durian Celeng' di Batang kembali viral di media sosial. Di mana ada beberapa warga Sragen yang tertipu saat membeli durian di Exit Tol Kandeman Batang. 

 

Menanggapi hal tersebut, Kepala Disperindagkop dan UKM Batang, Subiyanto saat diwawancarai, Selasa (7/3/2023), mengaku pihaknya sudah berulang kali melakukan pembinaan. Meski begitu para pedagang durian celeng masih bandel. 

 

"Kami pernah hadir kesana bersama komisi C DPRD mbak, bahkan awal tahun lalu sudah kami bina. Ada Pak Camat juga selaku kepala wilayah dan membina langsung. Kita kumpulkan semua pedagang itu. Tapi Mental pedagangnya emang njelehi Mbak," ujarnya didampingi Kabid Pasar dan PKL, Supriyanti. 

 

Dikatakannya, saat dibina mereka mengaku jika memang berbelanja durian dengan kondisi BS -an (cacat). Hal ini dilakukan karena banyak pembeli yang meminta durian dengan harga murah dan ukuran besar. 

 

"Mereka memang kulakan duren yang BS -an. Dia ngomong jujur saat kita kasih pengarahan. Katanya kalau mereka jualan durian bagus malah gak laku. Karena pembeli pada mintanya yang murah tapi gedhe," imbuhnya. 

 

Pihaknya mengimbau masyarakat maupun wisatawan yang melintas di Batang untuk lebih hati-hati jika membeli durian. Terlebih jika di daerah exit tol Kandeman. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: