Lindungi Anak dari Segala Bentuk Kekerasan, Pemkot Launching Gerakan AJAK

Lindungi Anak dari Segala Bentuk Kekerasan, Pemkot Launching Gerakan AJAK

LAUNCHING - Kabid PPPA, Nur Agustina S.PSi, M.PSi menyampaikan bahwa gerakan AJAK dalam acara sosialisasi pendidikan keluarga di Gedung Diklat Kota Pekalongan.-Abdurrahman-

KOTA - Pemerintah Kota Pekalongan melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Perempuan dan Perlindungan Anak (DPMPPA) melaunching Gerakan AJAK, singkatan dari Ayo Jaga Anak Kita dalam acara sosialisasi pendidikan keluarga di Gedung Diklat Kota Pekalongan.

 

Tujuan gerakan AJAK untuk melindungi anak dari segala bentuk tindak kekerasan maupun penyimpangan, sekaligus dalam rangka menyiapkan generasi bangsa yang bertanggungjawab dan memiliki akhlakul karimah.

 

Kepala DPMPPA, Sabaryo Pramono melalui Kabid PPPA, Nur Agustina S.PSi, M.PSi menyampaikan bahwa gerakan AJAK lahir atas dasar keprihatinan kondisi keamanan dan pemenuhan hak anak sekarang ini yang bisa dibilang sangat kritis.

 

"Orang tua dan masyarakat tidak bisa lagi menganggap remeh kasus yang mengintai anak dengan segala kemajuan teknologi," ucapnya.

 

Apalagi bagi orang tua yang memiliki mobilitas tinggi, serta pengaruh sosial ekonomi dan kondisi alam sekitar seperti kekerasan. Ditambah munculnya kesenjangan pendidikan, kesehatan dan lainnya, sangat berdampak kondisi keamanan serta pemenuhan hak anak.

 

"Makanya perlu effort yang besar dari semua pihak agar anak bisa kita kawal supaya 10-15 tahun mendatang, anak-anak kita bisa menjadi generasi yang siap mengambil tanggung jawab yang lebih besar, sepertinya kita harus serius untuk bisa bersama-sama menjaga anak kita, anak kota Pekalongan," ajak Agustin.

 

Dengan gerakan AJAK diharapkan menjadi tagline yang bisa dipegang teguh, serius dan konsisten bahwa membesarkan satu anak itu butuh satu kampung.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: