Pemkot Pekalongan Siapkan 2 Armada untuk Mudik Gratis

Pemkot Pekalongan Siapkan 2 Armada untuk Mudik Gratis

Endang Kostaman Kabid Angkutan dan Dal Ops Lalu Lintas Dishub Kota Pekalongan-Wahyu Hidayat-

KOTA - Pemerintah Kota Pekalongan menyiapkan dua buah armada bus berkapasitas 80 orang untuk program Mudik Gratis dari Pemerintah Provinsi Jawa Tengah pada 17 April 2023 mendatang.

 

Armada bus itu diperuntukkan bagi warga Kota Pekalongan yang berada di Jakarta dan hendak mudik ke kampung halamannya di Kota Pekalongan.

 

Hal ini diungkapkan Kepala Bidang Angkutan dan Pengendalian Operasional Lalu Lintas Dinas Perhubungan Kota Pekalongan, Endang Kostaman saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (4/4/2023).

 

"Para pemudik nantinya akan berkumpul di Taman Mini Jakarta dan di sana sudah ada koordinator masing-masing daerah. Masing-masing kabupaten/kota mengirimkan armada sesuai kebutuhan," terang Endang. 

 

Endang menjelaskan bahwa pendaftaran calon penumpang sudah dikoordinir oleh para koordinator lapangan (korlap) di Jakarta. "Sehingga bukan kami yang menerima pendaftaran mudik gratis," kata Endang. 

 

Dia mengungkapkan bahwa kuota tiap bus sebanyam 40 orang. Hal ini dimaksudkan agar para pemudik merasa nyaman saat melakukan perjalanan mudik.

 

"Mudik gratis ini diperuntukkan bagi orang perantauan asli Kota Pekalongan, khususnya yang tidak mampu yang sedang merantau di kota lain dan ingin pulang kampung ke Kota Pekalongan," imbuh Endang Kostaman. (way)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: