Tingkatkan Daya Saing, 25 IKM Dilatih Digital Marketing

Tingkatkan Daya Saing, 25 IKM Dilatih Digital Marketing

FOTO BERSAMA - Para peserta pelatihan digital marketing berfoto bersama usai pembukaan acara.-red/sef-

*Kerjasama Disnakertrans Jateng dan Disperinaker Kendal

 

KENDAL - Di tengah pesatnya perkembangan teknologi informasi dan komunikasi, para pelaku Industri Kecil Menengah (IKM) juga dituntut mampu bertransformasi digital guna meningkatkan daya saing. Karena itu pula, Balai Latihan Kerja (BLK) Semarang 2 pada Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi Jawa Tengah bersama dengan Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (Disperinaker) Kabupaten Kendal memberikan pelatihan Digital Marketing Angkatan VII kepada 25 pelaku IKM di Kabupaten Kendal yang dipusatkan di aula Disperinaker Kendal, Senin (3/3/2023).

 

Kegiatan dihadiri juga oleh Sub TU BLK Semarang 2 Disnakertrans Jateng, Siti Subaedah, Kepala Disperinaker Kendal, para Instruktur produktivitas BLK Semarang 2, dan diikuti oleh 25  pelaku IKM di Kabupaten Kendal.

 

Kepala Disperinaker Kendal, Cicik Sulastri, mengapresiasi peran BLK Semarang 2 Disnakertrans Jateng yang menyelenggarakan pelatihan Digital Marketing Angkatan VII yang dilaksanakan Kabupaten Kendal ini.

 

"Kami berharap, amanah dan kepercayaan penyelenggaraan pelatihan yang telah diberikan kepada kami selama ini dapat semakin memberikan hal yang positif, dan ke depan akan terus meningkat produktivitas para pelaku IKM di Kabupaten Kendal. Dengan pelatihan ini pastinya dapat membantu para pelaku IKM di Kabupaten Kendal, untuk semakin inovatif dan lebih lihai dalam dunia pemasaran digital," ujar Cicik Sulastri.

 

Menurut Cicik, hadirnya pelatihan ini tentu menjadi harapan bagi para pelaku IKM di Kabupaten Kendal, untuk dapat lebih mahir mengakses dan mengelola digital marketing, sehingga usaha yang dimiliki oleh para pelaku IKM bisa lebih maju lagi.

 

Mengingat pentingnya pelatihan ini bagi pelaku IKM, Cicik juga meminta para peserta bisa mengikuti pelatihan dengan sungguh – sungguh, sehingga dapat meningkatkan kompetensinya dalam dunia digital marketing melalui berbagai sumber, baik seminar, pelatihan, maupun sumber- sumber literasi yang saat ini banyak ditemui. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: