Momen HUT Ke-57, Pj Bupati Batang Ajak Semua Pihak Guyup Rukun Membangun Daerah

Momen HUT Ke-57, Pj Bupati Batang Ajak Semua Pihak Guyup Rukun Membangun Daerah

Pj Bupati Batang bertindak sebagai pembina upacara pada peringatan HUT Batang ke-57 yang digelar di alun-alun Batang, Sabtu 8 April 2023.--

BATANG - Kabupaten Batang genap berusia 57 Tahun pada Sabtu 8 April 2023. Untuk memperingati hari jadi tersebut, Pemkab setempat menggelar upacara Bendera di Alun-alun Batang.

Bertindak sebagai pembina upacara, Pj Bupati Batang Lani Dwi Rejeki dan diikuti jajaran Forkopimda, Kepala OPD dan sejumlah elemen lainnya.

Pj Bupati dalam sambutannya mengatakan, Kabupaten Batang secara administratif telah berumur 57 tahun. 

"Di usianya yang ke-57 tahun, telah banyak perkembangan dan juga prestasi yang dicapai oleh Kabupaten Batang. Dan pada kesempatan ini, saya atas nama pemerintah daerah ingin mengucapkan terimakasih pada semua pihak yang telah berjasa dalam pembangunan di Batang ini," kata Lain dalam sambutannya.

Lani menjelaskan, selama ini telah banyak peningkatan pembangunan yang dicapai, termasuk diantaranya Sumber Daya Manusia (SDM). 

"Tema hari jadi Kabupaten Batang kali ini yakni Batang bersinergi menuju pemulihan ekonomi  berbasis keunggulan SDM dan peningkatan kemandirian keuangan daerah sangatlah tepat. Mengingat sebentar lagi Kawasan Industri Terpadu Batang (KITB) akan segera beroperasi," jelas Lani Dwi Rejeki.

Di bidang kesehatan, Kabupaten Batang juga telah mencapai penurunan angka stunting yang signifikan. Pada akhir tahun 2021,  angka Stunting di Kabupaten Batang sebesar 14,7 persen. Namun pada akhir tahun 2022 telah mengalami penurunan angka Stunting sebesar 11,3 persen.

"Saya berharap semakin bertambahnya usia Kabupaten Batang menjadi wilayah yang dapat bersinergi dan mandiri agar semakin maju sejahtera masyarakatnya," harapnya.

Pada kesempatan itu, Lani Dwi Rejeki juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk kembali membangkitkan semangat guyub rukun kebersamaan dalam membangun Batang.

"Peringatan HUT juga jangan hanya sekedar mengenang masa lalu saja, namun juga untuk mengevaluasi diri atas semua langkah yang telah ditempuh dalam melaksanakan pembangunan Batang. Kita juga harus mulai berpikir kemajuan ke depan baik dari segi pembangunan maupun pemerintahan, dengan sederhana dan penuh kebersamaan," bebernya.

Menurutnya hambatan dan kendala akan selalu menyertai dalam melaksanakan pembangunan daerah. Namun dengan guyub rukun, kita pasti bisa dilewati dengan baik," tandasnya. (don)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: