Dinhub Temukan Dua Bus Tak Laik Jalan

 Dinhub Temukan Dua Bus Tak Laik Jalan

RAMP CHECK - Petugas Dinhub Kota Pekalongan saat melakukan ramp check armada bus di Terminal Kota Pekalongan.-Wahyu Hidayat-

*Ramp Check

 

KOTA - Pemerintah Kota Pekalongan, melalui Dinas Perhubungan (Dinhub) setempat telah melakukan uji kelaikan (ramp check) pada bus yang akan digunakan untuk mengangkut penumpang selama arus mudik dan balik Lebaran 2023 di lima lokasi Kota Pekalongan. 

 

Dari 26 bus antarkota antarprovinsi yang diuji, terdapat dua bus yang tidak layak atau tidak laik jalan.

 

Kepala Seksi Pengendalian Operasional Lalu Lintas Dinhub Kota Pekalongan, Sugeng Hardi Widianto, menyatakan bahwa uji kelaikan telah dilaksanakan sejak tanggal 3 hingga 11 April 2023 di Terminal Tipe A Pekalongan dan empat lokasi lainnya. 

 

Pihak Dinhub telah memeriksa 26 bus dan menempelkan stiker berwarna biru pada bus yang layak jalan, serta stiker berwarna merah pada bus yang tidak layak.

 

Sugeng menjelaskan bahwa dua unit bus tidak layak jalan karena kaca bus yang retak dan rem belakang yang tidak berfungsi. 

 

"Untuk dapat layak jalan, bus tersebut harus diperbaiki terlebih dahulu dan diperiksa ulang oleh pihak Dinhub atau terminal sebelum stiker biru dapat ditempelkan," ungkapnya, Selasa (11/4/2023) malam.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: