Dishub Batang Berangkatkan Tiga Armada Bus

Dishub Batang Berangkatkan Tiga Armada Bus

SIAP BERANGKAT - Dishub Batang saat akan memberangkatkan armada mudik gratis Pemkab Batang, Minggu (16/4/2023)-Novia Rochmawati-

*Siap Angkut 150 Warga Rantau

 

BATANG - Dishub Batang memberangkatkan tiga armada bus untuk program mudik gratis Pemkab Batang jelang lebaran 2023, Minggu (16/4/2023). Tahun ini akan ada 150 warga rantau Jakarta sekitarnya yang akan pulang ke Batang.  

 

"Kami tahun ini menyiapkan tiga armada bus untuk melakukan penjemputan warga kabupaten batang yang ada di Jakarta, yang akan mudik ke Batang. Satu armada akan memuat penumpang sebanyak 50 orang, jadi warga yang dibantu program mudik gratis ini ada 150 orang," ujar Plt Kepala Dishub Batang, Dwi Riyanto usai melepas armada bus mudik gratis di Kantor Dishub Batang. 

 

Bus ini dijadwalkan akan sampai di Jakarta pada Minggu sore, dan akan berangkat dari Jakarta menuju Batang pada Senin Pagi, (17/4/2023). Bus dari Pemkab Batang akan berangkat bersama bus program mudik dari kabupaten kota se Jateng. 

 

Dishub Batang juga telah melakukan ramp check dan memastikan kelayakan kendaraan. Selain itu supir dan kernet pun sengaja didatangkan lebih awal agar bisa beristirahat di Jakarta sebelum lanjut perjalanan ke Batang. Untuk memastikan kesehatan, mereka juga diharuskan melampirkan surat keterangan sehat. 

 

Dwi sendiri menyebut, untuk mendukung Mudik Gratis Pemkab Batang ini, dianggarkan dana total Rp50 Juta.  

 

"Tujuan akhir nanti kami arahkan di dishub batang, dan keluarga yang menjemput diarahkan kesini. Perjalanan 6 jam, kemungkinan sampai sini sore, jika ada hambatan bisa sampai Senin Malam," pungkasnya. (nov)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: