Pasar Batang akan Ditata agar Tampung Lebih Banyak Pedagang

Pasar Batang akan Ditata agar Tampung Lebih Banyak Pedagang

BAKAL DITATA - Lokasi Ram Timur Pasar Batang yang masih lapang. -Novia Rochmawati-

*Siapkan Rp 1,8 M untuk Tata Ram Timur-Barat Lt 2

 

BATANG - Disperindagkop dan UKM Batang berencana menata sudut-sudut Pasar Batang agar memaksimalkan potensi Pasar Batang. Sebab masih ada beberapa spot yang dianggap kurang strategis. 

 

Selain itu, nantinya Disperindagkop dan UKM juga akan memaksimalkan ruang ram yang ada di lantai 2 Pasar Batang sehingga dapat menampung lebih banyak penjual. "Jadi di tahun 2024 nanti kami usahakan untuk menata sisi ram lantai 2 yang masih lapang. Memang saat ini kondisinya belum beratap. Sehingga nantinya akan kami buat atap, sehingga bisa menampung lebih banyak penjual. Harapannya nanti pedagang yang ada di Jalan Pattimura bisa pindah ke sana," ujar Kabid Pasar dan PKL, Supriyanti saat diwawancarai Rabu (26/4/2023). 

 

Ram di sisi barat dan timur lantai 2 Pasar Batang ini nantinya ditata dengan anggaran kisaran Rp1,8 miliar. Anggaran ini juga disesuaikan dengan material bahan yang akan dipasang. Mengingat kondisi ram yang lapang rentan juga dengan adanya angin. 

 

"Dengan adanya aktivitas penjualan di bagian ram ini, kami harapkan dapat meningkatkan keramaian di Pasar Batang. Sehingga kios dan los yang ada di lantai 2 juga bisa semakin ramai," imbuh Supri. 

 

Pihaknya mencatat, ada sekitar 120 pedagang terdaftar yang saat ini menempati los dadakan di Jalan Patimura Utara rel kereta api belakang Pasar Batang. 

 

"Mereka ini tadinya berjualan di pasar tapi memilih untuk berjualan di luar pasar di Jalan Patimura. Kami berharap mereka bisa kembali meramaikan pasar Batang," harapnya. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: