Pembangunan Makam Mbah Wali Gemyang Dapat Bantuan dari Pemkab

Pembangunan Makam Mbah Wali Gemyang Dapat Bantuan dari Pemkab

SERAHKAN BANTUAN - Kabag Kesra Setda Kendal, Junaedi menyerahkan bantuan dari Baznas untuk pembangunan Makam Mbah Wali Gembyang saat acara haul, Minggu (30/4/2023).-red/sef-

KENDAL - Pemkab Kendal bersama Baznas Kendal menyerahkan bantuan uang senilai Rp 5 juta untuk mendukung pembangunan Makam Mbah Wali Gembyang di Kelurahan Patukangan, Kecamatan Kendal. Bantuan tersebut sebagai wujud dukungan Pemkab dan Baznas dalam melestarikan warisan sejarah sekaligus penghormatan atas tokoh-tokoh penyebar Islam di Kendal, termasuk Wali Gembyang.

 

Adapun bantuan secara simbolik diserahkan oleh Kabag Kesra Setda Kendal, Junaedi yang mewakili Bupati Kendal kepada panitia acara, KH Ubaidillah, saat acara Haul Mbah Wali Gembyang Tahun 2023, Minggu (30/4/2023) di Makam Mbah Wali Gembyang Kelurahan Patukangan.

 

Membacakan sambutan Bupati Kendal, Kabag Kesra, Junaedi mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriyah, mohon maaf lahir dan batin, karena masih dalam suasana lebaran.

 

Junaedi juga menyampaikan, bahwa haul ini merupakan acara yang sangat baik, karena untuk doakan para pejuang penyebar agama Islam terdahulu, termasuk di wilayah Kabupaten Kendal. Selain itu, haul ini untuk melestarikan tradisi, karena sebagai penghargaan kepada para tokoh agama atau alim ulama yang telah meninggal dunia seperti Wali Gembyang.

 

"Selain itu, juga mengenang jasa Para Wali, Masyayikh, dan Ulama Kendal, dimana semasa hidup beliau telah berjuang guna syiar agama Islam, khususnya di Kendal, sehingga tentunya kita harus mendoakannya. Mari kita jadikan kegiatan ini sebagai motivasi kita bersama untuk memperkuat Ukhuwah Islamiyah, serta memperkuat persatuan dan kesatuan, dalam mewujudkan tata kehidupan masyarakat Kendal yang aman, nyaman, tenteram, damai dan semakin sejahtera," tutur Junaedi.

 

Acara haul sendiri menghadirkan Pimpinan Pondok Pesantern Al Islah, Kota Semarang, KH Budi Hardjono sekaligus memberikan mauidzoh hasanah. Turut hadir dalam acara tersebut, Camat Kendal, Asiati Rosyada beserta Forkopimcam, para tokoh agama, tokoh masyarakat, dan ribuan masyarakat Kabupaten Kendal.

 

Sementara itu, Ketua Panitia Haul Mbah Wali Gembyang, KH Ubaidillah menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang ikut serta membantu, sehingga acara berjalan lancar.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: