TMMD Siap Bangun Jalan Beton di Desa Terisolir

TMMD Siap Bangun Jalan Beton di Desa Terisolir

SALAM KOMANDO - Bupati Dico M Ganinduto bersama Dandim Letkol Inf Misael Marthen Jenry Polii melakukan salam komando usai penandatanganan berita acara TMMD.-saefudin-

*Desa Ngresepbalong Butuh Akses Jalan

 

KENDAL - Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap I Tahun 2023 Kodim 0715/Kendal resmi dimulai, Rabu (10/5/2023). Kali ini program TMMD menyasar Desa Ngresepbalong, Kecamatan Limbangan, yang diketahui masih ada wilayah terisolir karena tidak adanya akses jalan.

 

Karena itu, Sengkuyung Tahap I Tahun 2023 ini telah menyiapkan pembangunan jalan beton sepanjang 510 meter sebagai sasaran fisik utama. Pembukaan akses jalan ini diharapkan akan menggairahkan aktivitas ekonomi di wilayah tersebut.

 

Hal itu diketahui saat penandatanganan berita acara TMMD Sengkuyung Tahap I Tahun 2023 di Desa Ngresepbalong oleh Dandim 0715/Kendal Letkol Inf Misael Marthen Jenry Polii dengan Bupati Kendal, Dico M Ganinduto.

 

Dandim Letkol Inf Misael Marthen Jenry Polii mengatakan, pemilihan Desa Ngresepbalong sebagai sasaran TMMD sudah sesuai dengan kelayakan, mengingat masih terisolirnya desa yang berada di wilayah tersebut dan membutuhkan akses jalur bagi desa termasuk peningkatan prasarana penunjang transportasi.

 

“Masih adanya kawasan di Desa Ngresepbalong yang tentunya memerlukan akses jalan, dan ini yang menjadi dasar kita untuk memilih lokasi pelaksanaan TMMD tahap I,” jelas Letkol Inf Misael Marthen Jenry Polii.

 

Adapun pelaksanaan TMMD Sengkuyung Tahap I akan berlangsung mulai tanggal 10 Mei hingga 8 Juni 2023 dengan menargetkan sasaran Fisik maupun Non Fisik. Untuk sasaran Fisik menargetkan pengecoran jalan sepanjang 510 meter, lebar 4 meter, serta ketebalan 12 CM.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: