Lepas Posisi Ketua Partai Demokrat, Mashadi Nyaleg Lewat Golkar

Lepas Posisi Ketua Partai Demokrat, Mashadi Nyaleg Lewat Golkar

PINDAH PARPOL- Mantan Ketua Demokrat Kabupaten Pekalongan Mashadi (tengah) pindah partai nyaleg di Partai Golkar pada Pemilu 2024.-Hadi Waluyo-

KAJEN - Politikus senior Kabupaten Pekalongan Mashadi nyaleg Lewat Golkar pada Pemilu 2024. Mashadi melepas posisinya sebagai Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Pekalongan periode 2021-2026 untuk bergabung dengan Partai Golkar.

 

Politisi kawakan lainnya yang memilih meninggalkan partai lamanya adalah Heri Triyono Sabdo. Heri meninggalkan PDI Perjuangan untuk bertarung menjadi wakil rakyat pada Pileg 2024 melalui Partai Golkar Kabupaten Pekalongan. Ada pula Imron Buchori yang dulunya mantan DPRD dari Hanura dan pernah juga nyaleg lewat PPP di Pileg 2019 namun tidak terpilih.

 

Mantan Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Pekalongan, Mashadi, ditemui usai DPD Partai Golkar Kabupaten Pekalongan mendaftarkan 45 bacalegnya ke KPU Kabupaten Pekalongan, Minggu (14/5/2023), mengatakan, alasannya pindah dari Demokrat ke Partai Golkar karena ia melihat bahwa Golkar itu partai yang sudah mengakar. Golkar juga partai yang sudah dikenal oleh banyak orang.

 

"Sehingga saya siap untuk bergabung Golkar karena alasan tadi," ujar Mashadi.

 

Disinggung apakah dirinya sudah mengundurkan diri dari Partai Demokrat Kabupaten Pekalongan, ia mengatakan, sudah mengundurkan diri dari Partai Demokrat pada 1 Desember 2022. "Sudah. Mengundurkan diri pada 1 Desember lalu," katanya.

 

Mashadi mengaku sejak berkiprah di partai politik dirinya belum pernah bergabung di Partai Golkar. Baru pada Pemilu 2024 inilah ia bergabung dengan partai tersebut. Ia mengaku akan nyaleg di daerah pemilihan satu. Yaitu di Kecamatan Kajen, Paninggaran, dan Kandangserang.

 

Ditanya strategi untuk menang pada Pileg 2024, ia mengaku akan merangkul semua lapisan masyarakat. "Ya bagaimana cara merangkul masyarakat. Tokoh-tokoh, pemuda, untuk diajak bergabung bahwa Golkar adalah partai yang lama, yang sudah dikenal, partai yang untuk membangun ke depan," ujar dia.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: