Bupati Pekalongan Fadia Arafiq Hadiri HBH & Harlah Ke 73 IGTKI PGRI, Pemkab Pekalongan akan Tambah 6 TK Negeri

Bupati Pekalongan Fadia Arafiq Hadiri HBH & Harlah Ke 73 IGTKI PGRI, Pemkab Pekalongan akan Tambah 6 TK Negeri

--

WONOPRINGGO - Bupati Pekalongan menghadiri Halalbihalal dan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-73 Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia (IGTKI) – Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Pekalongan di GOR Desa Galangpengampon Kecamatan Wonopringgo, Rabu (31/05/2023). 

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Pekalongan Fadia Arafiq menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pekalongan akan menambah 6 Taman Kanak-kanak (TK) Negeri di Kabupaten Pekalongan.

Bupati Pekalongan Fadia Arafiq mengemukakan bahwa Kabupaten Pekalongan tadinya hanya memiliki 3 TK Negeri yakni 2 TK Negeri di Kecamatan Kajen dan 1 TK Negeri di Kecamatan Karanganyar. Oleh sebab itu, dengan tambahan 6 TK Negeri baru tersebut nantinya Kabupaten Pekalongan akan memiliki total 9 TK Negeri.

“6 TK ini akan berlokasi di Kecamatan Doro, Kecamatan Kedungwuni, Kecamatan Buaran, Kecamatan Kesesi, Kecamatan Sragi, dan Kecamatan Wiradesa,” ungkap Bupati Fadia. 

“Mendirikan sekolah negeri baru ini memang bukan hal yang mudah. Tapi Alhamdulillah kita bisa wujudkan karena support dana pendidikan kita kurang lebih 120 miliar,” lanjut Bupati.

Dalam kesempatan itu, Bupati Pekalongan juga menyampaikan harapan untuk seluruh guru TK di Kabupaten Pekalongan agar dapat terus mendidik anak-anak di Kabupaten Pekalongan dengan penuh kasih sayang.

"Untuk para guru di Kabupaten Pekalongan. Tetap semangat untuk membangun anak-anak kita di Kabupaten Pekalongan. Saya yakin kasih sayang dan pengorbanan kalian luar biasa besar. Dan oleh sebab itu, hari ini saya hadir karena saya menghargai guru-guru di Kabupaten Pekalongan ini,” tandas Bupati. 

Diketahui bahwa dalam acara HBH dan HUT Ke-73 IGTKI-PGRI Bupati Pekalongan hadir didampingi sang suami yakni Ketua Dekranasda Kabupaten Pekalongan Mukhtaruddin Ashraff Abu. 

Selain itu juga hadir dalam acara tersebut, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pekalongan Kholid, Forkopimcam Wonopringgo, Ketua IPI Kabupaten Pekalongan, Ketua PGRI Kabupaten Pekalongan, Ketua IGTKI Kabupaten Pekalongan, Ketua IGPAUD Muslimat NU Kabupaten Pekalongan, Ketua IGRA Kabupaten Pekalongan, Ketua HIMPAUDI Kabupaten Pekalongan, Ketua IGABA Kabupaten Pekalongan, dan acara juga dihadiri guru-guru TK di Kabupaten Pekalongan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: