Gelar Perpisahan, SMPN 6 Batang Berharap Siswanya Bisa Lanjutkan Pendidikan Lebih Tinggi

Gelar Perpisahan, SMPN 6 Batang Berharap Siswanya Bisa Lanjutkan Pendidikan Lebih Tinggi

Kegiatan Perpisahan di SMPN 6 Batang yang digelar beberapa waktu lalu. -istimewa -

BATANG, RADARPEKALONGAN - SMPN 6 Batang menggelar kegiatan Perpisahan untuk kelas 9, Rabu (31/5/2023). Kepala SMPN 6 Batang, Ari Tonang berharap siswa kelas 9  nantinya bisa melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi. 

Selain itu, tak hanya cakap secara akademik. Pihaknya juga berharap siswanya bisa lulus dengan bekal aneka soft skill yang telah diberikan. 

Baca juga : Ratusan Guru TK Unjuk Ketangkasan Meriahkan HUT IGTKI ke-73 

"Sesuai dengan tema kegiatan hari ini Terus melangkah menuju masa depan gemilang, kami berharap nantinya siswa kelas 9 dapat lulus 100 persen. Dan nantinya bisa melanjutkan pendidikan mereka ke jenjang yang lebih tinggi," ujarnya. 

Pihaknya juga ingin, agar ke depannya lulusan SMPN 6 Batang juga memiliki akhlak mulia. Sehingga bisa menjadi contoh untuk masyarakat sekitar. Serta dengan ilmu mereka, bisa turut memberikan manfaat bagi lingkungannya. 

Ari menyebut kegiatan ini diikuti oleh 211 siswa kelas 9. Selain itu juga disemarakkan dengan aneka persembahan dan pentas seni dari siswa SMPN 6 Batang. 

Dalam kesempatan ini turut diberikan penghargaan untuk siswa berprestasi. Penghargaan ini diberikan kepada siswa yang meraih ranking terbaik, yakni

Ade Findriani dari kelas 9A, Faza Fitria dari kelas 9D dan Aura Amelia dari kelas 9C.

"Kegiatan ini juga kami jadikan sarana unjuk potensi siswa. Ada paduan suara, penampilan tari batik gringsing, kemudian ada juga Band LDR Sweat," tandasnya. (Nov)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: