KONI Fasilitasi 143 Atlet Ikuti Tes Kesehatan untuk Persiapan Porprov

KONI Fasilitasi 143 Atlet Ikuti Tes Kesehatan untuk Persiapan Porprov

TES KESEHATAN - Sejumlah atlet saat menjalani tes kesehatan di PMI Batang bekerja sama dengan RS QIM-Radar Pekalongan/Novia Rochmawati -

BATANG - Sebanyak 143 atlet mengikuti serangkaian tes kesehatan yang digelar Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Batang. Tes yang dilaksanakan kerja sama antara PMI Batang dan RS QIM ini dilakukan untuk menyiapkan atlet ke ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XVI Jateng yang berlangsung pada Agustus 2023 mendatang. 

 

"Tes kesehatan ini meliputi cek tensi darah dan kadar hemoglobin serta kadar gula darah. Kami mematok Hb itu diatas 12 tapi kalau 12 sampai dengan 10 akan kita evaluasi" ujar perwakilan dokter, dr Bekti Mastiadji, Sp. PK saat ditemui di Markas PMI Batang, Senin (12/6/2023).  

 

Diwawancarai terpisah, Sekretaris KONI Batang, Karyono menjelaskan, tes ini digelar dengan harapan bisa mendapatkan rekam medis semua atlet. Hal ini nantinya akan bergantung pada persiapan masing-masing atlet. Termasuk untuk kebutuhan nutrisi dan juga latihan yang harus diikuti. 

 

 

"Tes kesehatan bagi atlet Porprov 2023 ini kita gelar selama tiga hari di mulai 12 hingga 14 Juni 2023. Tes ini untuk mengetahui sejauh mana kesehatan para atlet, agar pas pertandingan bisa maksimal," ujar Kartono. 

 

Para atlet yang mengikuti kegiatan ini berasal dari 28 cabor yang akan menjadi kontingen Batang dalam Porprov mendatang. Beberapa cabor yang menjalani tes seperti, panjat tebing, atletik, bridge, sepak takraw, renang, binaraga, catur, taekwondo, dayung, anggar, tinju, balap sepeda. 

 

Selain itu juga diikuti cabor panahan, muaythai, biliard, triathlon, kempo, karate, pentaque, tenis lapangan, bulutangkis, arum jeram, skateboard, senam, golf,sof tenis dan paralayang. 

 

Karyono menyebutkan bahwa tes kesehatan akan dilakukan dua kali, ini yang pertama sedangkan tes yang keduanya pada bulan Juli mendatang. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: