Ludes Terbakar, PMI Berikan Bantuan Dua RTLH Selama Agustus

Ludes Terbakar, PMI Berikan Bantuan Dua RTLH Selama Agustus

Ketua PMI Batang Achmad Taufiq saat memberikan bantuan RTLH kepada korban kebakaran di Desa Toso Bandar-IST-

BATANG, RADARPEKALONGAN - PMI Kabupaten Batang bulan Agustus ini memberikan bantuan kepada korban kebakaran yang ada di Batang.

Dari enam kasus kebakaran yang ada, dua diantaranya mendapatkan bantuan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), lantaran kondisinya yang ludes dilahap jaga merah. 

Dua rumah tersebut berlokasi di Desa Keteleng Blado dan Desa Toso Kecamatan Bandar. Keduanya mendapatkan bantuan RTLH senilai Rp12 Juta. 

"Di bulan ini kami mendapatkan laporan adanya kebakaran di enam titik. Dua diantaranya kami berikan bantuan RTLH senilai Rp12 Juta. Dan empat lainnya kami berikan bantuan bedah rumah senilai Rp5 Juta," ujar Ketua PMI Kabupaten Batang, Achmad Taufiq saat diwawancarai beberapa waktu lalu. 

Baca juga : Agustus, Sudah Ada 61 Kebakaran di Kabupaten Batang

Baca juga : Kebakaran Lahan Kerap Terjadi, Patroli Lahan dan Hutan Diintensifkan 

Dijelaskannya, PMI pun segera terjun ke lokasi kebakaran sebelum 24 jam. Salah satunya seperti kejadian kebakaran yang menimpa Warga Desa Toso Bandar, Slamet Rohman (32), yang ludes terbakar Jumat (25/8/2023) lalu. 

"Kami PMI langsung mendatangi tempat kejadian sebelum 24 jam, setelah mendapatkan laporan dari warga bahwa telah terjadi kebakaran rumah.Sudah menjadi tugas kami, untuk membantu dan melakukan tugas - tugas kemanusia tanpa membedakan agama, dan pekerjaan, baik itu guru (PNS) ataupun buruh harian,"  tegasnya. 

Bantuan RTLH dan bedah rumah ini merupakan bantuan yang bersumber dari masyarakat melalui Bantuan Bulan Dana PMI. Sehingga nantinya bantuan yang sudah terkumpul tersebut akan dikembalikan ke masyarakat yang membutuhkan. (nov)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: