Gara-gara Obat Nyamuk, Rumah Kurniawati Ludes Terbakar

Gara-gara Obat Nyamuk, Rumah Kurniawati Ludes Terbakar

Petugas Damkar memadamkan sisa-sisa api yang membakar rumah warga di Desa Sumurjomblangbogo.-Hadi Waluyo-

BOJONG,RADARPEKALONGAN - Diduga akibat menyalakan obat nyamuk di dekat barang yang mudah terbakar, rumah Kurniawati (41), warga RT 2 RW 1 Nomor 65, Desa Sumurjomblangbogo, Kecamatan Bojong, Kabupaten Pekalongan, ludes terbakar, Senin (19/6/2023) dini hari, sekitar pukul 04.30 WIB. 

Beruntung, tak ada korban jiwa dalam kebakaran rumah di Desa Sumurjomblangbogo ini. Namun, korban diperkirakan mengalami kerugian besar karena rumahnya dilalap si jago merah.

Anggota Satpol PP dan Damkar Kabupaten Pekalongan, Suyodo, dikonfirmasi wartawan, mengatakan, petugas Damkar Kabupaten Pekalongan menerima laporan adanya kebakaran rumah di Desa Sumurjomblangbogo sekitar pukul 04.30 WIB. Rumah yang terbakar itu ditempati Kurniawati (41).

"Rumah ludes terbakar," terang dia.

Baca juga:Motor Vs Bus di Jalan Raya Paninggaran, Satu Pelajar Tewas

Dari hasil keterangan pemilik rumah, kata dia, kebakaran itu disebabkan obat nyamuk bakar yang masih menyala.

Disebutkan, menindaklanjuti laporan kebakaran tersebut, dua mobil damkar diterjunkan untuk memadamkan api yang membakar rumah tersebut. Kobaran api baru bisa dipadamkan sekitar pukul 06.10 WIB tadi pagi.

Selama 2 jam, petugas berjibaku untuk memadamkan api yang membakar rumah korban. Sebanyak 15 ribu liter air habis untuk menjinakkan api yang membakar rumah korban tersebut.

"Alhamdulillah tidak ada korban jiwa. Kerugian material belum bisa ditaksir," ungkapnya.

Baca lagi:Antisipasi Balap Liar Dan Kriminalitas, Polisi Sisir Jalur Pantura

Suyodo mengimbau, guna mencegah terjadinya kebakaran masyarakat untuk mempergunakan peralatan listrik yang sesuai standar, matikan kompor setelah memasak dan periksa kembali apabila menggunakan dapur tradisional. Serta pastikan obat nyamuk di tempat yang aman dan jauh dari barang yang mudah terbakar.

Pesan lainnya, cabut instalasi listrik yang tidak terpakai, lalu hindari steker listrik yang bertumpuk, matikan puntung rokok dan buang pada tempatnya.

"Jauhkan lilin atau lampu minyak dari benda yang mudah terbakar, letakkan obat nyamuk bakar di tempat yang aman, dan jangan membakar sampah pada saat terik atau ketika angin bertiup kencang, serta pastikan keamanan pada regulator dan selang kompor gas supaya tidak ada kebocoran," pesannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: