Tahun Politik, Kodim - Polres Harus Jaga Netralitas

Tahun Politik, Kodim - Polres Harus Jaga Netralitas

KUNJUNGI MAPOLRES - Danrem 161/Wira Sakti, 071 Wijayakusuma, Kolonel Czi Mohammad Andhy Kusuma saat tiba di Mapolres Batang, Senin (03/7/2023).-Dhia Thufail-

BATANG – Komandan Korem 161/Wira Sakti, 071 Wijayakusuma, Kolonel Czi Mohammad Andhy Kusuma meminta jajaran Kodim/0736 Batang dan Polres Batang untuk dapat menjaga netralitas jelang Pemilihan Umum serentak tahun 2024

Hal tersebut diungkapkan Kolonel Czi Mohammad Andhy Kusuma saat memberikan kejutan Ultah HUT Bhayangkara ke 77 di Mapolres Batang, Senin (03/7/2023).

"Musim politik jelang Pemilu 2024 ada banyak kepentingan dari berbagai kalangan, sehingga saya minta prajurit TNI dan Polri jangan terpengaruh, dan tetap jaga netralitas. kita ini cuma wasit bukan pemain," ujar  Kolonel Czi Mohammad Andhy Kusuma.

Danrem juga menekankan pentingnya sinergi antara TNI dan Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah. Terlebih di tahun politik hingga saat dan pasca Pemilu 2024 mendatang.

Ia mengajak Kodim 0736/Batang dan Polres Batang untuk selalu kompak dan menjaga kekompakan. "Sinergitas TNI-Polri adalah harga mati, tidak boleh ditawar lagi, jajaran kodim dan polres harus selalu kompak, baik di lapangan maupun di mana saja saat menjalankan tugas," ungkapnya.

Pemilihan umum menurutnya merupakan momentum penting dalam kehidupan demokrasi bangsa Indonesia. Oleh karena itu, netralitas TNI-Polri menjadi faktor yang sangat krusial untuk menjamin kelancaran dan keadilan dalam pelaksanaan Pemilu.

"Sebagai wasit, TNI dan Polri harus dapat menjaga netralitasnya, tidak terlibat dalam kepentingan politik tertentu, dan memberikan rasa aman kepada masyarakat," katanya.

Sebelumnya, Danrem 071 Wijayakusuma, Kolonel Czi Mohammad Andhy Kusuma, bersama para kasi dan Dandim 0736/Batang Letkol Inf Ahmad Alam Budiman, melakukan kunjungan ke markas kepolisian Resort Batang. Kedatangan mereka dalam rangka memberikan kejutan istimewa dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-77. (fel)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: