Harkopnas 2023 Ke-76, Dekopinda Kota Pekalongan Bakal Gelar Kegiatan Jalan Sehat hingga Bakti Sosial

Harkopnas 2023 Ke-76, Dekopinda Kota Pekalongan Bakal Gelar Kegiatan Jalan Sehat hingga Bakti Sosial

Harkopnas 2023 Ke-76 Dekopinda Kota Pekalongan-FOTO-Dok. istimewa

PEKALONGAN- Dalam rangka memeriahkan hari koperasi Nasional (Harkopnas) ke-76 yang akan diperingati pada tanggal 12 Juli 2023, Dewan Koperasi Indonesia Daerah (Dekopinda) Kota Pekalongan akan menggelar lima kegiatan menarik.

Diantaranya, jalan sehat berhadiah, donor darah, pasar murah, bakti sosial hingga resepsi sebagai puncak acara.

"Alhamdulillah pasca pandemi, kami akan kembali memeriahkan Harkopnas 2023. Sebagai wujud rasa syukur seluruh gerakan koperasi Kota Pekalongan sekaligus untuk lebih memasyarakat kan koperasi," ungkap Ketua Dekopinda Kota Pekalongan, M Rofiqur Rusdi ditemui di kantor setempat, (5/7/2023).

Dijelaskan, ragam kegiatan sendiri akan berlangsung bertahap nantinya. Dimulai dari donor darah pada tanggal 23 Juli yang akan berlangsung di Lapangan Mataram Kota Pekalongan.

Sedangkan, untuk pasar murah serta bakti sosial sendiri akan digelar tanggal 26 Juli di Kantor Dekopinda setempat dengan sasaran anggota Koperasi

"Dan puncak acara resepsinya tanggal 27 Juli di gedung PPIP Kota Pekalongan," lanjutnya.

Menurutnya, jalan sehat nanti nya akan ditargetkan dimeriahkan oleh 10 ribu peserta dengan hadiah utama sepeda motor hingga peralatan elektronik lainnya.

"Bentuk sosialnya kita wujudkan dengan membantu PMI Kota Pekalongan untuk memenuhi kebutuhan darah masyarakat," terangnya.

Pihaknya berharap lewat acara tersebut nantinya koperasi di Pekalongan bisa naik kelas ke tingkat nasional hingga internasional dan terus komitmen menjadi mitra pemerintah untuk memperdayakan perekonomian masyarakat di Kota Pekalongan. 

"Kami berharap juga koperasi tidak hanya simpan pinjam saja yang berkembang namun program yang lainnya. Dan mudah-mudahan masyarakat lebih mengenal peran koperasi sehingga koperasi bisa tumbuh berkembang lebih baik," tandasnya.(ap3)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: