Peringatan Harkopnas 2023, Saatnya Bangga Berkoperasi

Peringatan Harkopnas 2023, Saatnya Bangga Berkoperasi

SAMPAIKAN AMANAH - Bupati Kendal, Dico M Ganinduto saat menyampaikan amanahnya dalam peringatan Harkopnas 2023 di Stadion Utama Kebondalem Kabupaten Kendal, Rabu (12/7/2023).-red/sef-

KENDAL - Sebagai soko guru ekonomi Indonesia, koperasi dituntut mampu tetap bertahan di tengah perkembangan teknologi digital yang melanda semua aspek kehidupan. Karena itu, masyarakat diminta bisa menunjukkan sikap bangga dalam berkoperasi.

Pesan ini mengemuka saat upacara peringatan Hari Koporasi Nasional (Harkopnas) ke-76  yang digelar Pemkab Kendal di Stadion Utama Kebondalem Kabupaten Kendal, Rabu (12/7/2023).

Upacara Harkopnas 2023 ini diikuti ribuan pegawai koperasi yang ada di Kabupaten Kendal dan dipimpin langsung Bupati Kendal Dico M Ganinduto. Hadir dalam acara ini antara lain jajaran Forkopimda Kendal, para pimpinan OPD, serta Ketua Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin) Kabupaten Kendal, Tardi.

Bupati Dico berharap koperasi bisa terus memberikan kontribusi yang terbaik terhadap kemajuan pembangunan dan kesejahteraan di Kabupaten Kendal.

"Saya juga mengucapkan terima kasih kepada pengurus Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin) Kabupaten Kendal yang dipimpin oleh Bapak Tardi, semoga dengan pengurus yang baru ini ke depan bisa memberikan manfaat yang lebih baik lagi, dan bisa memberikan inovasi terkait kemajuan koperasi yang ada di Kabupaten Kendal," tutur Bupati Dico.

Menurut Bupati Dico, tema yang diambil sudah sangat tepat, karena kemajuan informasi adalah kunci kesejahteraan masyarakat untuk bersama-sama memastikan majunya koperasi yang ada di Kabupaten Kendal ini juga selaras dengan kemajuan kesejahteraan masyarakat yang ada di Kabupaten Kendal.

Lebih lanjut Bupati Kendal mengatakan, akan terus mendukung gerakan koperasi dan memastikan kemajuan koperasi ini bisa benar-benar diwujudkan oleh Pemerintah Kabupaten Kendal. Selain itu, juga mendukung penuh seluruh upaya dan ikhtiar bersama dalam memajukan koperasi, sehingga akan berdampak terhadap kemajuan dan juga kesejahteraan masyarakat yang ada di Kabupaten Kendal.

"Saya tahu persis koperasi di Kabupaten Kendal hari ini sudah tumbuh sangat baik. Tentunya ini berkat kolaborasi kerja keras, kerja sama, dan gotong royong dalam memajukan Koperasi yang ada di Kabupaten Kendal," tutur Bupati Kendal.

Bupati Kendal juga berharap, koperasi di Kendal bisa lebih maju lagi, semakin jaya, semakin tumbuh, dan semakin besar lagi, serta terus bisa berkolaborasi dengan Pemkab Kendal untuk bisa lebih mensejahterakan masyarakat, khususnya anggota di setiap koperasi yang ada di Kabupaten Kendal.

Usai pelaksanaan upacara, Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM Kabupaten Kendal, Toni Ari Wibowo mengatakan, bahwa Koperasi merupakan organisasi ekonomi yang fungsi utamanya untuk meningkatkan kesejahteraan anggota dan masyarakat. Selain itu, juga menyelenggarakan berbagai usaha dan pelayanan sosial untuk kebutuhan anggota.

"Sesuai dengan tema tahun ini, yaitu Kemajuan Koperasi Kunci Kesejahteraan Masyarakat, sehingga kami meminta kepada masyarakat bisa lebih berbangga dalam berkoperasi untuk Indonesia maju," ujar Toni.

Ia juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama majukan koperasi yang ada di Kabupaten Kendal, karena koperasi adalah kunci kesejahteraan masyarakat. (red/sef)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: