Puluhan Kepala Desa di Batang Datangi Kantor Kejaksaan Negeri Setempat, Ada Apa ?

Puluhan Kepala Desa di Batang Datangi Kantor Kejaksaan Negeri Setempat, Ada Apa ?

Kajari Batang Mukharom memeriksa kondisi kesehatannya sebelumnya menyumbangkan darahnya-istimewa -

Batang - Puluhan Kepala Desa (Kades) yang tergabung dalam Paguyuban Sang Pamomong, mendatangi kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Batang, Selasa 18 Mei 2023.

Kedatangan mereka bukan untuk melakukan aksi ataupun menjalani pemeriksaan, namun untuk menyumbangkan darah pada kegiatan donor darah memperingati Hari Bhakti Adhyaksa Ke-63 tahun 2023.

Wakil Ketua Sang Pamomong, Kabupaten Batang, Abdul Mukti mengatakan ada sekitar 30 kepala desa yang ikut donor darah. Hal itu dilakukan dalam rangka berpartisipasi pada peringatan hari Adhyaksa.

"Hubungan para kades dan Kejari Batang selama ini sudah terbina dengan baik. Bahkan bisa dikatakan seperti bapak dan anaknya," ujar Abdul Mukti di Kejari Batang, Selasa 18 Mei 2023.

Tidak hanya kades, kegiatan donor darah tersebut juga diikuti oleh sejumlah anggota TNI dari Kodim 0736/Batang dan Polres setempat.

Kepala Kejari (Kajari) Batang Mukharom mengatakan, dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adhyaksa Ke-63 tahun 2023, pihaknya menggelar kegiatan donor darah.

"Untuk Tema Hari Adiyaksa tahun ini sendiri yaitu Penegakan Hukum yang Tegas dan Humanis Mengawal Pembangunan Nasional. Dan salah satu kegiatan yang digelar adalah donor darah yang diikuti oleh pegawai Kejari Batang, Polres dan juga Kodim," jelas Kajari.

Lebih lanjut dijelaskan, kegiatan donor darah dalam menyambut Hari Adiyaksa sendiri sudah tiga tahun berhenti karena adanya Pandemi Covid-19.

"Pandemi sudah berakhir, sehingga kita kembali menggelar donor darah. Kegiatan ini semata untuk membantu masyarakat yang membutuhkan, seperti korban kecelakaan, penyakit tertentu yang membutuhkan transfusi darah," lanjut Kajari.

Kajari berharap kegiatan itu bisa membantu ketersediaan darah di Palang Merah Indonesia (PMI) Batang.

Selain donor darah, Peringatan Hari Bhakti Adhyaksa Ke-63 juga diramaikan beberapa pertandingan olahraga dan pelepasan balon. Selain itu, juga ada anjangsana ke panti asuhan dan para pensiunan. 

Selanjutnya pada Jumat 21 Juli 2023 digelar ziarah makam pahlawan, dan keesokan harinya atau Sabtu 22 Juli 2023 diadakan upacara bendera.

“Untuk balon yang kita lepas jatuh di Cirebon, dan ditemukan oleh nelayan. Mereka langsung menghubungi kita, dan kita kasih hadiah. Harapan kami untuk masyarakat Batang bisa sadar hukum. Untuk instansi pelat merah juga bisa meminta pendampingan hukum dari kami,” tandas Kajari. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: