Perkuat Ekonomi Keluarga, PKK Ajak Emak-emak Berbisnis dari Rumah

Perkuat Ekonomi Keluarga, PKK Ajak Emak-emak Berbisnis dari Rumah

WORKSHOP - Ketua TP PKK Kendal, Wynne Frederica bersama jajaran, CEO Mirelle Mibelle Marvella Gabriell, serta Febria Valentia dari Restoran Meatlovers saat kegiatan workshop "Women Enpowerment" di Pendopo Tumenggung Bahurekso Kendal, Kamis (20/7/2023).-red/sef-

*Gelar Workshop Bareng Brand Mirelle Mibelle

KENDAL - Di era digital saat ini, peluang berbisnis semakin terbuka lebar bagi setiap orang. Karena itu, Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Kendal mengajak emak-emak di wilayahnya untuk bisa membantu memperkuat ekonomi keluarga dengan merintis bisnis dari rumah yang mudah.

Pesan itu disampaikan Ketua TP PKK Kabupaten Kendal, Wynne Frederica saat kegiatan workshop bertajuk "Women Empowerment" yang digelar di Pendopo Tumenggung Bahurekso Kendal, Kamis (20/7/2023). Kegiatan ini juga merupakan hasil kerja sama TP PKK Kendal dengan perusahaan skincare Mirelle Mibelle.

Workshop ini juga dihadiri langsung CEO Mirelle Mibelle Marvella Gabriell, Febria Valentia selaku pebisnis Restoran Meatlovers, Ketua TP PKK Kendal, Ketua Pokja 2 TP PKK Kendal Tari Tavip Purnomo, dan diikuti TP PKK Kecamatan di Kabupaten Kendal, organisasi wanita di Kendal, seperti GOW, Persit, Bhayangkari, organisasi persatuan senam, serta organisasi rias pengantin di Kabupaten Kendal. 

Ketua TP PKK Kabupaten Kendal, Wynne Frederica mengatakan, workshop bertajuk "Women Empowerment" ini digelar untuk menggugah semangat emak-emak yang selama ini mungkin memiliki keinginan untuk bisa membuka usaha tetapi urung dilakukan karena terkendala waktu hingga modal. Sebab nyatanya merintis usaha di era serba digital saat ini jauh lebih mudah, bisa dikerjakan dari rumah dan dengan modal yang kecil sekalipun.

Pihaknya sengaja menggandeng perusahaan Mirelle Mibelle yang punya pengalaman bisnis untuk menghadirkan workshop tentang pemberdayaan kaum perempuan, terutama yang telah berkeluarga. Workshop ini secara spesifik membekali peserta tentang bagaimana merintis bisnis dengan promosi online melalui media sosial, sehingga diharapkan bisa lebih mudah diaplikasikan peserta.

"Kegiatan pada hari ini merupakan program kerja dari jadwal TP PKK Kabupaten Kendal Kelompok Kerja (Pokja) 2, dan kegiatan kali ini mengambil tema Women Empowerment, yaitu bagaimana perempuan itu berdaya untuk bisa berusaha memulai sesuatu bisnis atau usaha, sehingga bisa turut meningkatkan pendapatan keluarga," tutur Wynne Frederica.

Ia juga berharap, melalui kegiatan seperti ini, TP PKK Kendal mengajak ibu-ibu di Kabupaten Kendal nantinya dapat memiliki penghasilan sendiri, sehingga tidak bergantung kepada suami. Karena saat ini untuk mendapat penghasilan sendiri tidak harus keluar rumah tapi bisa ikut promosi produk menggunakan media sosial, seperti TikTok, Instagram dan lain sebagainya.

Sementara itu, ketua Pokja 2 TP PKK Kendal, Tari Tavip Purnomo mengakatakan, dalam kegiatan ini juga dimeriahkan dengan bazar UMKM yang menampilkan produk-produk lokal Kabupaten Kendal.

Sedangkan, CEO dari Mirelle Mibelle, Marvella Gabriell dalam acara tersebut mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Kendal dan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kendal, Wynne Frederica yang telah bekerja sama dan menyambut baik dilaksanakannya kegiatan Workshop ini.

"Dilaksanakannya kegiatan ini bertujuan untuk memotivasi warga Kabupaten Kendal, terutama Ibu-ibu untuk lebih melihat peluang bisnis, sehingga lebih bisa meningkatkan perekonomian keluarga," ungkap Marvella Gabriell.

Marvella juga mengatakan, dalam kesempatan ini pihaknya mendatangkan pembicara handal, yaitu Febria Valentia selaku pebisnis Restoran Meatlovers yang akan menceritakan tentang pengalaman food and beverage, dan Sovan Haslin Pradana seorang Titokers dengan ratusan ribu pengunjung yang akan mengajarkan promosi melalui media TikTok dan media sosial lainnya sesuai dengan perkembangan zaman saat ini.

Owner Marvella juga berharap, dengan adanya acara ini warga Kabupaten Kendal lebih terbuka wawasannya dan bisa ikut mempromosikan penjualan produk, sehingga bisa menjadi customer hebat yang bisa menambah pendapatan keluarga.

Adapun produk skincare mirelle bermacam-macam jenisnya mulai dari keperluan wajah, tubuh, dan makeup. Produk Mirelle Mibelle dapat dijadikan teman setia untuk menunjang penampilan dari segi makeup dan perawatan wajah serta badan hingga bisa menambah kepercayaan diri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: