Jatuh ke Tebing, Pencari Rumput Ditemukan Tewas di Tengah Hutan di Pekalongan

Jatuh ke Tebing, Pencari Rumput Ditemukan Tewas di Tengah Hutan di Pekalongan

Warga dan personel Polsek Kajen di rumah duka.-Hadi Waluyo-

KAJEN,RADARPEKALONGAN – Seorang pencari rumput asal Desa Desa Kutorojo, Kecamatan Kajen, Kabupaten Pekalongan, PD (55), ditemukan tewas di lereng tebing di tengah Hutan Gunung Telu di desa itu, Sabtu, 5 Agustus 2023. Korban diduga terpeleset dan jatuh ke dalam tebing hingga badannya membentur pohon.

Kapolsek Kajen AKP Edi Sarwono mengatakan, pihaknya telah menerima laporan orang meninggal dunia di hutan Gunung Telu. “Kami menerima laporan dari warga terkait dengan orang meninggal dunia di hutan sekitar pukul 01.30 WIB,” tuturnya.

Baca juga:Nenek Kasih Ditemukan Meninggal di Lereng Jurang di Tengah Hutan Lindung Wadas Jaran, Ini Barang yang Dipeluknya

Dijelaskan AKP Edi, korban awalnya pergi mencari rumput ke hutan untuk pakan hewan ternak pada Jumat, 4 Agustus 2023, sekitar pukul 09.00 WIB. “Sebelum pergi, korban juga sempat berpamitan kepada istrinya,” kata dia.

Tak kunjung pulang hingga sore hari, istri korban cemas. Kejadian itu pun dilaporkan kepada Kepala Desa Kutorojo dan Kadus Gunung Telu. Dengan dibantu warga setempat, mereka melakukan pencarian terhadap korban ke hutan.

“Hingga pukul Sabtu dini hari, sekitar pukul 01.00 WIB korban belum juga ditemukan. Namun tak lama kemudian, salah satu warga yang ikut melakukan pencarian akhirnya menemukan korban dengan kondisi sudah tidak bernyawa,” ungkap AKP Edi.

Warga selanjutnya mengevakuasi korban dan membawanya ke rumah yang berjarak sekitar 2 km dari lokasi korban ditemukan.

Baca lagi:Diduga Sakit Jantungnya Kambuh, Pencari Rumput Ditemukan Tewas di Hutan Pinus

Petugas Polsek bersama Bhabinkamtibmas Desa Kutorejo, Kepala Desa, Kadus Gunung Telu, anggota Koramil dan petugas Puskesmas yang mendatangi rumah korban segera melakukan pemeriksaan terhadap tubuh korban.

“Terdapat lecet di bagian lutut dan paha korban, yang diduga akibat benturan dengan pohon dan tebing di hutan,” jelas Kapolsek.

Ia menambahkan, disinyalir korban kurang berhati-hati saat melintas, sehingga terpeleset membentur pohon dan tebing hingga mengakibatkan korban meninggal.

Terkait peristiwa tersebut, dari pihak keluarga korban sendiri sudah ikhlas dan menganggap hal tersebut sebuah musibah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: