Kajati Jateng Minta Kejari Batang Segera Lakukan Penyerapan Anggaran

Kajati Jateng Minta Kejari Batang Segera Lakukan Penyerapan Anggaran

Kajati Jateng didampingi Kajari dan Pj Bupati Batang disambut tarian khas Bali saat akan memasuki kantor Kejari Batang.-Dony Widyo -

BATANG - Kejaksaan Negeri atau Kejari Batang diminta untuk segera melakukan penyerapan anggaran. Mengingat sudah menjelang akhir waktu untuk penyerapan anggaran.

Hal itu diungkapkan oleh Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari Batang), Mukharom usai menerima kunjungan Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Jawa Tengah,  I Made Suarnawan, Selasa 8 Agustus 2023.

Kajari menjelaskan, kunjungan Kajati sendiri guna pemantauan kerja secara general. Termasuk untuk melakukan monitoring penyerapan anggaran di Kejari Batang.

"Kegiatan ini (kunjungan Kajati) hanya memantau penyerapan-penyerapan anggaran di Kejari Batang," ujar Mukharom pada awak media usai kegiatan.

Mukharom menjelaskan, untuk Kejari Batang sendiri ada beberapa pekerjaan rumah yang harus dikerjakan. Diantaranya program penyuluhan hukum dari seksi intelijen yang hingga saat ini baru dua kegiatan saja.

Selain itu, untuk bidang Datun ada juga masalah yang belum terserap anggarannya. 

"Mungkin untuk kegiatannya sudah dilaksanakan, tapi belum ada laporan pertanggungjawaban, paling itu saja," katanya.

Kajari juga menegaskan bahwa pada kunjungannya Kajati Jateng tidak membahas kasus tertentu. Namun hanya untuk membahas masalah secara umum.

"Tidak ada pembahasan khusus, hanya masalah secara umum saja," tandas Kajari. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: