7 Cara Diet Sehat dengan Aktivitas Harian, Mudah dan Efektif

7 Cara Diet Sehat dengan Aktivitas Harian, Mudah dan Efektif

ilustrasi cara diet sehat dengan aktivitas harian-tangkapan layar-pexel.com

3. Naik Turun Tangga

Cara diet sehat dengan aktivitas harian ini bisa kamu jadikan alternatif ketika malas berjalan keluar rumah. Ada 0,1 kalori yang terbakar saat naik tangga dalam setiap langkahnya. Sementara saat turun, di setiap langkahnya ada sekitar 0,05 kalori yang terbakar.

BACA JUGA:Berhasil Diet? Jangan Lengah, Begini 4 Cara Mempertahankan Berat Badan Agar Timbangan Tidak Melonjak Lagi

Kalau lift kantor macet dan kamu harus naik turun tangga, jangan marah ya. Anggap saja hal itu kesempatan untuk membakar kalori.

4. Berbelanja

Aktivitas harian yang satu ini sangat identik dan cocok untuk kaum hawa. Sembari cuci mata dan memenuhi list belanja, ternyata aktivitas ini bisa membakar sampai dengan 200 kalori.

Sebab saat berbelanja ada berbagai aktivitas yang dilakukan sekaligus. Misalnya berdiri dalam waktu lama, berjalan bolak balik saat melihat barang, juga mungkin berlari saat tidak ingin ketinggalan diskon kilat? Heuheu.

5. Memasak

Cara diet sehat dengan aktivitas harian berikutnya adalah memasak. Kamu bisa membakar 75 sampai 120 kalori saat memasak. Hal ini karena dalam aktivitas tersebut, kamu juga melakukan bebagai aktivitas lain.

Seperti mengambil bahan makanan, mengangkat alat masak, memotong, berjalan, menumbuk bumbu, bahkan hanya sekedar berdiri. Semakin lama dan banyak aktivitas saat memasak, semakin besar juga jumlah kalori yang terbakar.

6. Membersihkan Rumah

Siapa sangka membersihkan rumah ternyata bisa bantu menurunkan berat badan. Aktivitas ini akan membuatmu merasa nyaman dan lega sekaligus membakar kalori sejumlah 150 sampai 200 kkal dalam waktu 30 menit.

Tidak perlu bingung mencari aktivitas untuk satu atau dua jam. Cara diet sehat dengan aktivitas harian ini bisa dimulai dengan menyapu, mengepel, mencuci, menyetrika, membersihkan kaca, mencuci kendaraan, dan lainnya.

7. Menari

Diet tidak harus serius. Kamu bisa menurunkan berat badan dengan aktivitas harian sembari memperbaiki suasana hati. Putar saja musik favorit kemudian menarilah. Ada 130 sampai 150 kalori yang akan terbakar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: