7 Cara Diet Sehat dengan Aktivitas Harian, Mudah dan Efektif

7 Cara Diet Sehat dengan Aktivitas Harian, Mudah dan Efektif

ilustrasi cara diet sehat dengan aktivitas harian-tangkapan layar-pexel.com

RADARPEKALONGAN – Selain menjaga pola makan sesuai dengan kebutuhan kalori, kamu bisa melakukan cara diet sehat dengan aktivitas harian, lho.

Cara ini cenderung mudah dan tidak merepotkan, dibanding harus meluangkan waktu olahraga dengan pergi ke gym atau aktivitas berat lainnya.

Diet dengan aktivitas harian tentunya tidak bisa dilakukan dengan tujuan menurunkan berat badan secara drastis cepat. Cara ini bisa dilakukan untuk mempertahankan berat badan agar tidak terlalu melonjak, atau mengurangi timbangan dengan slow. 

Aktivitas harian yang dijadikan sebagai cara diet ini hanyalah pendukung program penurunan berat badan yang kamu lakukan. Jadi, konsumsi makanan selama diet tetap harus diperhatikan. 

Lalu, apa saja aktivitas harian yang bisa dijadikan alternatif diet sehat? Berikut daftarnya.

1. Berdiri

Tanpa perlu melakukan apapun, hanya berdiri saja kamu bisa menurunkan berat badan lho. Sebab aktivitas ini akan membakar sampai 147 kalori jika dilakukan dalam satu jam.

Dalam aktivitas harian, kita bisa berdiri saat mengantre, melakukan pekerjaan, atau sekedar melepas lelah karena duduk lama. Jika dibandingkan dengan posisi duduk, saat berdiri tubuh akan membakar lemak perut lebih banyak. 

BACA JUGA:5 Cara Membuat Salad Buah yang Enak dan Praktis, dari Resep Sederhana Sampai untuk Diet Semuanya Ada di Sini

Kalau kamu resah dengan lemak perut, maka lemak tersebut bisa berkurang dan berat badan bisa terjaga. Selain untuk membakar kalori, berdiri juga baik untuk postur tubuh. 

Saat berdiri, banyak otot yang bekerja. Nyeri punggung setelah lama duduk akan berkurang, juga mengurangi tekanan pada persendian.

2. Berjalan Kaki

Selain berdiri, aktivitas harian yang satu ini juga pasti dilakukan setiap orang. Kita bisa memilih berjalan kaki sebagai cara diet sehat dengan aktivitas harian. Entah berjalan kaki di sekitar rumah, atau memilihnya sebagai aktivitas rutin untuk pergi bekerja.

Aktivitas di rumah dan di kantor pun pasti menuntut kita untuk berjalan. Seperti mengambil berkas, berpindah ruang, bahkan untuk makan sekalipun. Tapi hal ini tentunya perlu dilakukan selama beberapa saat. Tidak hanya satu dua meter saja. Saat kamu jalan kaki selama 30 menit maka ada 185 kalori yang terbakar. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: