Gegara Ikuti GPS, Warga Gamer Pekalongan Ini Tersesat di Jalur Pegunungan Paninggaran

Gegara Ikuti GPS, Warga Gamer Pekalongan Ini Tersesat di Jalur Pegunungan Paninggaran

Pemuda yang tersesat di jalur pegunungan Paninggaran dibawa ke rumah warga.-Hadi Waluyo-

KAJEN,RADARPEKALONGAN – Gegara ikuti GPS, seorang pemuda bernama Ahmad Rifki (21), warga Kelurahan Gamer, Kecamatan Pekalongan Timur, Kota Pekalongan, tersesat di jalur pegunungan Paninggaran Kabupaten Pekalongan. Pemuda ini kian panik lantaran situasi malam hari dan di sepanjang perjalanan yang dilaluinya kanan-kirinya hutan. Pemukiman penduduk pun tak tampak di depan mata.

Pemuda ini tersesat di jalur pegunungan di Desa Werdi. Beruntung, sinyal masih ada. Ia pun mengupload kondisinya yang tersesat di antah berantah itu di media sosial beserta serlok lokasinya.

Personel Polsek Paninggaran yang malam itu masih bersiaga di Mapolsek Paninggaran langsung bertindak cepat tatkala mengetahui ada orang tersesat di jalur pegunungan tersebut. Setelah dilakukan pencarian oleh polisi bersama warga, keberadaan pemuda ini bisa ditemukan. 

Kapolsek Paninggaran AKP Agus Supriyono, Selasa, 22 Agustus 2023, mengatakan bahwa korban ditemukan dalam keadaan sehat. Jika informasi yang berkembang pemuda itu jatuh ke jurang dan mengalami luka-luka tidak benar. 

Baca juga:Mistis, Ikuti Google Map Truk Tronton Masuk Desa dengan Perlintasan Sempit

"Mungkin karena malam dan gelap ditambah panik dan takut pemuda ini terjatuh dari sepeda montornya. Kondisinya sehat, tidak alami luka-luka," kata dia.

Diterangkan, anggota Polsek Paninggaran begitu menerima informasi melalui salah satu akun medsos terkait adanya orang tersesat di wilayah Paninggaran segera melakukan pencarian bersama dengan warga. 

“Setelah menerima informasi adanya orang tersesat, kami selanjutnya bergerak cepat melakukan pencarian,” ujar AKP Agus.

Kapolsek Paninggaran menjelaskan, awal mula korban tersesat karena mengikuti petunjuk dari GPS. “Ia sebenarnya berangkat dari rumahnya pada Minggu, 20 Agustus 2023, sekitar pukul 17.00 WIB hendak menuju ke Kandangserang melewati wilayah Paninggaran, namun malah tersesat,” ungkapnya.

Baca lagi:Mobil Ini Nyungsep ke Ladang Jagung Gara-gara Ikuti Google Maps

Dikatakan AKP Agus, korban ketika sampai di wilayah Paninggaran, tepatnya di Desa Werdi situasi sudah malam. Saat hendak istirahat, korban terpeleset dari motor dan jatuh.

“Kondisi saat itu gelap gulita, namun masih ada sinyal dan korban juga sempat mengirimkan pesan untuk minta tolong ke salah satu akun media sosial,” imbuhnya.

Berkat gerak cepat polisi dan warga, pemuda ini akhirnya berhasil ditemukan sekitar pukul 22.30 WIB. Pemuda ini selanjutnya dibawa ke rumah ketua RT. Pihak Polsek Paninggaran juga sudah menghubungi keluarga korban, dan malam itu juga pemuda ini dijemput oleh keluarganya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: