Hadiri Hal Akbar di Kendal, Ketua PP Al-Khidmat Terkesima dengan Antusiasme Jamaah

Hadiri Hal Akbar di Kendal, Ketua PP Al-Khidmat Terkesima dengan Antusiasme Jamaah

SAMBUTAN - Sekda Kendal Sugiono saat hadir dan menyampaikan sambutan mewakili Bupati Kendal dalam acara Majlis Dzikir dan Maulidurrosul Muhammad Saw dalam rangka Haul Akbar Kabupaten Kendal dan peringatan HUT RI, Minggu (20/8/2023).-red/sef-

KENDAL - Ketua Pengurus Pusat (PP) Al-Khidmah, H Muhammad Uripan, mengapresiasi pelaksanaan Majlis Dzikir dan Maulidurrosul Muhammad Shallallahu Alaihi Wa Sallam dalam rangka Haul Akbar Kabupaten Kendal yang berlangsung dengan sukses, Minggu (20/8/2023). Ia bahkan mengaku terkesima dengan tingginya antusiasme jamaah Kabupaten Kendal hingga membuat Alun-alun Kendal disemuti lautan manusia.

Pengakuan jujur itu disampaikan Muhammad Uripan yang memang baru pertama kali menghadiri acara jamaah Al-Khidmah di Kabupaten Kendal. Acara ini juga sekaligus memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-78. 

Selain Muhammad Uripan, acara Haul Akbar ini juga dihadiri Habib Musthofa Al-Muhdlor, LC, Habib Abu Bakar Kendal, dan para habib lainnya, serta para pengurus dan Jama'ah Al-Khidmah se- Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta. Selain itu, turut hadir Forkopimda Kendal, Takmir Masjid Agung Kendal, pengurus PCNU Kendal, serta para Tokoh Agama di Kabupaten Kendal.

Atas nama panitia, M Uripan pun menyampaikan terima kasih dan apresiasi tingginya kepada para pejabat Kendal yang telah mendukung acara sehingga bisa berlangsung sukses.

"Kami juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada para tokoh masyarakat, khususnya pengurus Takmir Masjid Agung Kendal yang dapat bekerja sama dengan panitia dan seluruh pengurus wilayah jamaah Jawa Tengah-DIY yang mensupport dan mengawal teman-teman daerah Kendal ini dengan baik," tambah Muhammad.

Ia juga merasa bangga dengan pengurus daerah Kabupaten Kendal, karena telah berkolaborasi dengan baik dengan jajaran yang ada di kebun legenda ini, terutama kepada pemerintah sehingga acara ini secara Istiqomah bisa dilaksanakan di tempat yang sangat megah sangat luas dan sangat indah di Alun-alun Kendal.

"Kami baru pertama kali datang ke Kendal, dan jamaahnya luar biasa hingga meluber ke sebelah alun-alun Kendal. Semoga semuanya mendapatkan keberkahan dari Allah SWT," tutur Muhammad.

Ia berpesan, agar terus mensyiarkan dan terus mengembangkan Al Khidmah ke lapisan masyarakat, sebagai rumah besar bagi semua umat dan semua golongan.

Sementara itu, Dalam sambutan Bupati Kendal, Dico M. Ganinduto, B.Sc yang disampaikan oleh Sekda Kendal, Ir Sugiono, M.T. mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan sebuah kebahagian, mendapatkan kesempatan bersilaturrahim dengan jamaah Al-Khidmah, terlebih dalam suasana yang agamis, sarat akan rasa kekeluargaan dan kebersamaan.

"Harapannya, kegiatan ini dapat lebih menjalin silaturrahim di antara kita bersama, sekaligus juga dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah Subkhanahu Wata’ala. Mari kita jadikan kegiatan ini untuk memperkuat ukhuwah islamiyah, serta memperkuat persatuan dan kesatuan, dalam mewujudkan tata kehidupan masyarakat yang aman, nyaman, tenteram dan semakin sejahtera," tutur Sekda Kendal.

Lebih lanjut ia mengatakan, momentum peringatan HUT RI ke-78 juga mengingatkan akan perjuangan gigih para pahlawan bangsa dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan. 

"Semoga semangat kemerdekaan tetap menyala dalam dada kita, dan mari kita terus bekerja keras untuk mewujudkan Indonesia yang lebih maju. Tetaplah bersemangat dan amalkan nilai-nilai Kemerdekaan di mana pun kita berada," kata Sekda Kendal.

Tak lupa Sekda Kendal juga mengucapkan terima kasih, dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh Jama’ah Al-Khidmah dan seluruh warga masyarakat Kendal yang selama ini telah bersama-sama berperan aktif dalam pembangunan daerah Kabupaten Kendal yang tercinta ini. (red/sef)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: