Identitas Mayat Wanita Berseragam Pramuka di Pemalang Terungkap, Ternyata Warga Sragi Pekalongan

Identitas Mayat Wanita Berseragam Pramuka di Pemalang Terungkap, Ternyata Warga Sragi Pekalongan

Rika Indriyani (20), warga Desa Bulakpelem, Sragi, Kabupaten Pekalongan, diduga jadi korban pembunuhan. Mayatnya dibuang di area tambak di Pantai Blendung, Ulujami, Pemalang.--

KAJEN,RADARPEKALONGAN - Identitas mayat wanita berseragam pramuka yang ditemukan di area tambak di Desa Blendung, Kecamatan Ulujami, Kabupaten Pemalang pada Selasa, 22 Agustus 2023, terungkap. 

Usai dilakukan identifikasi dan otopsi di RSUD M Azhari Pemalang pada Rabu dini hari, 23 Agustus 2023, identitas korban berhasil diketahui. Korban bernama Rika Indriyani (20), warga Dukuh Gombong RT 02 RW 8 Desa Bulakpelem, Kecamatan Sragi, Kabupaten Pekalongan. 

Korban merupakan anak kelima dari pasangan Danusri dan Wargono. Korban pada Minggu malam, 20 Agustus 2023, tidak pulang ke rumah usai pulang kerja. Korban merupakan karyawan di rumah makan Padang di wilayah Sragi. 

Korban diketahui keluar rumah dengan mengenakan sepeda motor matic bernomor polisi G 4266 AQB. Namun pada saat ditemukan jasad korban, tidak ditemukan kendaraan korban. 

Baca juga:Berburu Biawak, Warga Batang Temukan Mayat di Rawa-rawa di Wonokerto Pekalongan

Anehnya, korban ditemukan dalam kondisi tak bernyawa dengan mengenakan seragam pramuka gudep 2705208. Nomor gudep ini merupakan identitas SMAN Petarukan. Padahal, korban sudah bekerja dan tidak sekolah lagi. 

Diduga kuat, korban usai dibunuh oleh pelaku, dikenakan pakaian pramuka untuk menghilangkan jejak atau mengelabuhi petugas. Identitas diri korban juga tak ditemukan pada tubuh korban.  

Hingga saat ini, Satuan Reskrim Polres Pemalang masih melakukan penyelidikan mendalam untuk mengungkap misteri kasus ini. Sementara, korban sudah diserahkan kepada pihak keluarga di Pekalongan dan telah dimakamkan di tempat pemakaman umum Desa Bulakpelem, Rabu, 23 Agustus 2023 pagi. 

Kapolsek Sragi AKP Suradi membenarkan jika mayat wanita yang ditemukan di area tambak di Ulujami, Kabupaten Pemalang merupakan warga Desa Bulakpelem, Kecamatan Sragi. Korban bernama Rika Indriyani, gadis berusia 20 tahun. 

Baca lagi:Mayat Manula Ditemukan di Rumah Tua

Korban dilaporkan hilang oleh pihak keluarganya. Bahkan, hilangnya korban juga sempat diposting di info orang hilang di media sosial. Korban diinformasikan meninggalkan rumah pada Minggu, 20 Agustus 2023, sekitar pukul 21.00 WIB tanpa pamitan dengan pihak keluarga. Dalam informasi itu, pihak keluarga sudah menghubungi nomor handphone korban, namun tak ada respon.

Seperti diketahui, sesosok mayat wanita mengambang di aliran sungai di area tambak yang lokasinya tidak jauh dari Pantai Desa Blendung, Kecamatan Ulujami, Kabupaten Pemalang, gemparkan warga pesisir Pemalang, Selasa, 22 Agustus 2023. Saat ditemukan, mayat berjenis kelamin wanita ini memakai pakaian seragam Pramuka. 

Penjaga Pantai Blendong, Agus (46), menceritakan awalnya warga yang menemukan mengira jika itu bukan mayat manusia tapi boneka. Menurutnya, mayat berjenis kelamin wanita ini diduga sudah meninggal beberapa hari dan di tubuhnya ada sejumlah luka. 

"Seperti masih anak SMA atau SMP kelas tiga. Pakai seragam pramuka, tanpa celana dalam. Ada luka di kepala sama perut,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: