Pakai Skincare atau Pelembab Dulu? Begini 6 Urutan Pemakaian Skincare Sebelum Makeup yang Benar

Pakai Skincare atau Pelembab Dulu? Begini 6 Urutan Pemakaian Skincare Sebelum Makeup yang Benar

Urutan pemakaian skincare sebelum makeup yang benar-freepik.com-

3. Serum

Untuk menjaga kulit wajah agar tetap sehat, setelah menggunakan toner jangan lupa memakai serum dengan fungsi menutrisi kulit, melembabkan, mengatasi hiperpigmentasi, dan mengatasi tanda penuaan. 

Kamu bisa memilih serum sesuai dengan jenis kulit kamu, namun kandungan vitamin C direkomendasikan karna kandungan antioksidannya akan melindungi kulit dari paparan sinar UV.

BACA JUGA:5 Cara Menggunakan Air Kelapa untuk Wajah, Skincare Alami Bikin Wajah Glowing dan Bebas Flek Hitam

BACA JUGA:Kombinasi Masker Minyak Zaitun dan 5 Bahan Alami Ini Efektif Mencerahkan Wajah, Katakan Bye Pada Flek Hitam

Ini tidak berarti serum dengan bahan lain kurang baik. Apapun kandungan bahannya, pastikan formulanya cocok untuk keadaan kulit sehingga bisa membantu mengatasi kulit dan menjaganya tetap sehat.

4. Eye Cream

Pemakaian skincare ini diperlukan untuk menjaga kelembapan area mata, serta mengurangi masalah. Seperti kerutan sebagai tanda penuaan, juga mata hitam atau mata panda. Pakailah eye cream sebelum mengaplikasikan skincare lain.

Produk skincare eye cream biasanya dilengkapi dengan kandungan niacinamide, retinol, dan vitamin C untuk mengatasi area mata agar tidak mudah muncul keriput dan terasa kering.

Dengan penggunaan yang rutin, kamu bisa mendapatkan area mata yang cerah, elastis, dan berkurangnya tanda penuaan.

5. Moisturizer

Setelah pemakaian eye cream, urutan pemakaian skincare sebelum makeup yang benar berikutnya yaitu menggunakan moisturizer atau pelembap.

Sesuai dengan namanya, pelembap berfungsi untuk melembapkan kulit wajah secara keseluruhan. Produk ini juga akan membantu mengunci semua kandungan skincare yang dipakai sebelumnya.

BACA JUGA:Air Mawar Viva Dijadikan Toner Wajah Bikin Kulit Glowing Bersih Bebas Noda Hitam, Begini Caranya!

BACA JUGA:Tidak Hanya Kesehatan Tubuh, Inilah 5 Manfaat Air Kelapa untuk Kulit Wajah yang Harus Kamu Tau, Glowing Alami!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: