Pakai Skincare atau Pelembab Dulu? Begini 6 Urutan Pemakaian Skincare Sebelum Makeup yang Benar

Pakai Skincare atau Pelembab Dulu? Begini 6 Urutan Pemakaian Skincare Sebelum Makeup yang Benar

Urutan pemakaian skincare sebelum makeup yang benar-freepik.com-

Pemakaian pelembap juga akan membantu makeup yang akan kamu aplikasikan nanti lebih mudah. Misalnya pengguaan concealer dan foundation yang akan menghasilkan tampilan lebih flawless, glowing, dan dewy.

6. Sunscreen

Eitss, jangan langsung menggunakan makeup setelah mengaplikasikan pelembap. Kamu perlu menggunakan sunscreen untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari.

Tabir surya atau sunscreen ini tidak bisa disepelekan. Sinar matahari yang menyengat kulit bisa membuat kulit jadi tidak sehat.

Bukan cuma terjadi hiperpigmentasi yang akan membuat kulit tampak kusam saja, tanda penuaan seperti garis halus, kerutan, juga flek hitam bisa muncul karena kulit yang terus terkena paparan sinar UV tanpa perlindungan maksimal.

Kandungan SPF di dalam sunscreen lah yang akan menjalankan fungsi tersebut. Jadi kamu perlu memastikan produk sunscreen yang kamu pakai sesuai dengan kebutuan SPF kulit dan juga jenis kulitmu. 

Misalnya, saat kamu sering beraktivitas di luar rumah maka pilihlah sunscreen dengan SPF tinggi. Kemudian, saat tipe kulitmu adalah tipe berminyak dan berjerawat maka pakailah sunscreen dengan tekstur ringan yang mengandung oil control dan bersifat non comedogenic.

Tapi pastikan kamu mengaplikasikan sunscreen saat pelembap sudah meresap ya. Pun dengan penggunaan makeup setelahnya. Urutan pemakaian skincare sebelum makeup yang benar berakhir di sini. Kamu bisa melanjutkan dengan mengaplikasikan makeup sesuai dengan kebutuhan. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: