Alhamdulillah, 2 SMP di Batang Dapat Bantuan Laptop Usai Digasak Maling

Alhamdulillah, 2 SMP di Batang Dapat Bantuan Laptop Usai Digasak Maling

Kabid SMP Disdikbud Batang - Sumanto-Radar Pekalongan/Novia Rochmawati -

BATANG, RADARPEKALONGAN - Dua sekolah di Batang, mendapat bantuan laptop usai menjadi korban pencurian yang hingga kini kasusnya belum terungkap.

Guru dan siswa SMPN 1 Kandeman dan SMPN 1 Warungasem yang mengalami pencurian laptop kini bisa merasa lega. Pasalnya Disdikbud Batang telah mengalokasikan anggaran penggantian laptop untuk dua sekolah tersebut. 

Kepala Bidang SMP Disdikbud Batang, Sumanto menyebut jika nantinya kedua sekolah tersebut akan mendapatkan bantuan di APBD Perubahan 2023. Nantinya masing-masing sekolah akan  mendapat Rp200 juta dengan bantuan berbentuk laptop.

"Kalau pencurian laptop untuk ranah hukum kita tidak ikut-ikut. Tapi kami sudah ada solusinya yaitu dua SMP itu dapat laptop di APBD Perubahan 2023," kata Kepala Bidang SMP, Sumanto saat ditemui di kantornya, Senin (28/8/2023). 

Baca juga: Jual Jajan Rp2 Ribuan, Serunya Pelajar TK Negeri Pembina Wonotunggal Ikuti Market Day

Baca juga : Jadi Sekolah Unggulan Budaya, SMPN 7 Batang Ingin Kembalikan Pelajar yang Bertata Krama 

Dijelaskannya, anggaran sebesar itu bisa untuk pembelian 15 unit laptop. Dimana untuk pengadaan barang seluruhny akan dilakukan melalui sistem e-Katalog.

Sebelumnya, kasus pencurian laptop dan komputer terjadi di dua sekolah itu. Pencurian 14 laptop di SMPN 1 Warungasem terjadi pada Rabu 16 November 2022. Lalu 15 PC All in one berhasil digasak di SMPN 1 Kandeman pada 31 Maret 2023. Hingga saat ini  pelaku di kedua tempat kejadian perkara tersebut belum diketemukan. (nov)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: