Operasi Zebra Candi Mulai Digelar Hari Ini

Operasi Zebra Candi Mulai Digelar Hari Ini

LAT PRA OPS - Polres Pekalongan menggelar Lat Pra Ops dalam rangka Operasi Zebra Candi 2023 di aula mapolres setempat, Jumat (1/9/2023).-Wahyu Hidayat-

KOTA – Operasi Zebra Candi 2023 mulai digelar hari ini (4/11/2023) hingga 17 September 2023 mendatang oleh seluruh Polres jajaran Polda Jateng.

Dalam rangka persiapan pelaksanaan operasi ini, Polres Pekalongan Kota telah menggelar Latihan Pra Operasi atau Lat Pra Ops bagi personel yang terlibat dalam operasi tersebut. Lat Pra Ops ini dilaksanakan di Aula Mapolres Pekalongan Kota, Jumat (1/9/2023) pagi.

Kegiatan Lat Pra Ops Zebra Candi 2023 ini dibuka langsung oleh Wakapolres Pekalongan Kota Kompol Hj. Pariastutik, S.H, didampingi Kabag Ops Polres Pekalongan Kota AKP Paryudi, S.H.,M.H., dan diikuti para Kasatgas Ops serta operator yang membidangi.

Kapolres Pekalongan Kota AKBP. A Recky Robertho, melalui Kasat Lantas AKP Koyim Maturrohman, menjelaskan Lat Pra Ops ini dilakukan agar kesiapan operasi, penugasan dilapangan tidak ada kendala. "Kemudian para personel benar-benar mengerti dan memahami apa yang menjadi tugas pokoknya," terangnya.

Kasat Lantas juga menambahkan, tujuan dilaksanakan Operasi ini adalah menurunkan angka pelanggaran lalu lintas, kecelakaan lalu lintas dan angka fatalitas serta meningkatnya disiplin masyarakat dalam berlalu lintas. 

Operasi Zebra Candi tahun 2023 ini mengusung tema ',Kamseltibcarlantas yang kondusif menuju pemilu 2024' yang akan dilaksanakan selama 14 hari mulai dari tanggal 4 sampai 17 September 2023 di seluruh wilayah Indonesia.

Ada delapan sasaran utama dalam Operasi Zebra Candi 2023. Meliputi: pengemudi menggunakan HP; pengemudi di bawah umur; pengendara tidak menggunakan helm SNI; pengemudi mobil tidak menggunakan safety belt; pengemudi dalam pengaruh alkohol; pelanggaran APIL, rambu, marka, melawan arus, parkir liar; kendaraan tidak sesuai persyaratan teknis dan laik jalan; serta balap liar. (way)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: