Pemula Pasti Langsung Bisa, Inilah Cara Memesan Tiket Garuda Indonesia Melalui Traveloka, Ternyata Gampang

Pemula Pasti Langsung Bisa, Inilah Cara Memesan Tiket Garuda Indonesia Melalui Traveloka, Ternyata Gampang

cara memesan tiket pesawat garuda melalui traveloka--instagram

5. sudah memilih kota asal dan tujuan, langkah selanjutnya memilih waktu   keberangkatan, jumlah penumpang, serta memilih kelas penerbangan, kemudian jika sudah klik tombol cari tiket.

6. Kemudian jika sudah, kamu akan langsung diberikan banyak pilihan maskapai penerbangan, silahkan pilih maskapai penerbangan garuda, dan jangan lupa pilih jam penerbangan yang kamu inginkan.

7. Selanjutnya jika sudah memilih maskapai penerbangan, kamu akan dijelaskan mengenai detail penerbangan, dari mulai keberangkatan hingga waktu tiba.

Selain itu juga akan ditampilkan total harga tiket pesawatnya, jika dirasa sudah jelas, kamu bisa langsung menyetujuinya, dan menuju ke tombol pemesanan.

8. Langkah selanjutnya, kamu harus mengisi formulir lengkap, seperti nama penumpang, nomor hp, alamat email, kewarganegaraan, serta nomor induk kependudukan.

Jika sudah, bisa langsung klik tombol lanjutkan, untuk ke menu selanjutnya.

9. Kemudian kamu akan masuk ke tahap pembayaran, pada halaman ini kamu bisa memilih ingin menggunakan metode pembayaran dengan apa, sesuai keinginanmu.

BACA JUGA: Wajib Tahu, Hal-Hal yang Tidak Boleh Dilakukan di Pesawat

Jika semua proses sudah selesai dilakukan, kamu akan mendapatkan rincian pesan serta e-tiket melalui email maksimal 1 jam setelah kamu melakukan pembayaran.

Setelah mengikuti langkah cara memesan tiket pesawat garuda melalui traveloka diatas, kamu akan langsung mendapatkan e-Tiket, dan e-Tiket ini nantinya kamu gunakan ketika melakukan  check in  di konter Garuda Indonesia yang ada di Bandara.

Untuk tata cara check in pesawat sendir yaitu dengan menunjukkan semua berkas yang kamu bawa ke petugas di konter check in. Mulai dari tanda pengenal, tiket, dan berkas lainnya sesuai kebutuhan.

Jika membawa barang yang akan masuk bagasi, maka kamu tinggal menyerahkannya ke petugas check in untuk ditimbang dan memberi label. Selanjutnya petugas akan memberikan kamu boarding pass. 

Namun ada beberapa maskapai tidak memberi boarding pass cetak jika sebelumnya kamu telah melakukan check in online.

Selanjutnya masuk ke ruang tunggu, usaha yang dekat dengan gate sesuai yang tertera di boarding pass, dan silakan simak setiap panggilan keberangkatan untuk masing-masing pesawat.

Itulah cara memesan tiket pesawat garuda melalui traveloka, semoga dengan adanya informasi ini dapat menyenangkan ya guys, selamat melakukan penerbangan.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: