Penasaran Cara Buat Teh Buah Jujube Ala Aktor Korea? Begini 7 Cara Mudah Membuatnya

Penasaran Cara Buat Teh Buah Jujube Ala Aktor Korea? Begini 7 Cara Mudah Membuatnya

Cara buat teh buah jujube --Freepik.com

- Siapkan juga 2 sampai 3 cangkir madu secukupnya

- Siapkan 1 Teko besar untuk wadah Teh Jujube

- Siapkan 2 buah Gelas

- Siapkan 2 mangkuk

Cara Buat Teh Buah Jujube

Sekarang lanjut ke bagaimana cara membuat teh buah Jujube. Ada beberapa caranya seperti yang akan diterangkan secara urut di bawah ini ya teman-teman.

1. Pertama yang harus dilakukan adalah dengan merendam Jahe dan buah Jujube. Ingat rendamlah secara terpisah melalui 2 mangkok yang sudah disiapkan sejak awal. Lalu buang bagian kulit jahe awas jangan sampai kena pisau tanganmu. Kalau sudah tinggal dipotong kecil-kecil.

2. Selanjutnya Buah Jujube yang sudah direndam, pisahkan dari bijinya. Ketika sudah terpisah boleh dipotong kecil-kecil lalu sikeringkan kembali.

3. Lalu campurkan semua bahan seperti Buah Jujube, Jahe ke dalam mangkuk yang ukurannya sedang. Jangan lupa juga campurkan madu ke dalam buah Jujube dan aduk sampai rata semuanya.

4. Langkah selanjutnya ketika sudah tercampur secara merata, masukkan ke lemari es dan dinginkan. Ramuan Teh jujube ini bisa digunakan dalam jangka waktu lama. Bahkan bisa sampai 1 bulan lamanya.

5. Selanjutnya bisa ambil cukup 2 sampai 3 sendok ramuan teh Jujube dari lemari es. Memang dalam cara buat Teh Jujube ini agak lain dengan teh biasanya yang dikenal di Indonesia.

6. Kamu bisa rebus dulu air panas untuk ukuran dua cangkir kecil. Larutkan bersama air panas yang diambil langsung dari panci.

7. Siapkan nampan istimewa untuk mengantarkan teh buah Jujube Jahe ini kepada orang yang tersayang. Entah itu teman gebetan bias atau hubungan khusus lawan jenis.

Itulah tadi beberapa Cara buat teh buah Jujube yang dicampur dengan Jahe. Bisa disajikan dalam kondisi panas atau dingin sesuai dengan selera.

Jadi sekarang sudah tahu ya bagaimana Cara buat teh buah Jujube ini. Cukup dengan 7 langkah saja kamu sudah bisa mengonsumsi minuman ini. Jangan lupa bisa disimpan paling lama adalah selama 30 hari atau sebulan saja. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: halodoc