Mantap! Buah Jujube yang Kaya akan Vitamin C Bagus untuk Kesehatan Tubuh

Mantap! Buah Jujube yang Kaya akan Vitamin C Bagus untuk Kesehatan Tubuh

Buah jujube yang kaya akan vitamin c -Walkabout.baby-Instagram

RADARPEKALONGAN – Sudah pernah dengar buah Jujube yang kaya akan Vitamin C belum? Kalau belum simaklah pembahasan disini biar kamu tidak ketinggalan informasi seputar kesehatan.

Karena buah Jujube ternyata bisa untuk membantu menjaga kestabilan tubuh. Berbagai potensi penyakit pun bisa diatasi hanya dengan mengonsumsi buah Jujube ini.

Buah kecul yang panampakannya warna merah ini kalau dilihat secara sekilas memang hampir mirip seperti kurma. Banyak yang berlebihan hingga menyebut buah ini jadi kurma Cina. Padahal di Cina sendiri tidak ada kurma.

BACA JUGA:Yakin Nih Nggak Mau Tampil Cantik Hanya dengan Rajin Konsumsi Buah Blueberry? Ini Penjelasannya

BACA JUGA:3 Tips Awet Muda dengan Bahan Alami, Kulit Jadi Kencang Anti Keriput dan Tanda Penuaan

Mengingat manfaatnya yang banyak sekali dan sudah populer di daratan Asia Selatan, buah Jujube yang kaya akan Vitamin C ini bisa digunakan untuk keperluan kesehatan. Seperti yang ada di bawah ini.

1. Menjaga Imunitas Tubuh

Buah Jujube yang kaya akan Vitamin C ini bisa membantu melawan radikal bebas seperti yang sekarang ini terjadi. Dimana polusi udara berada di tingkat yang sangat memrpihatinkan.

Pada kondisi udara yang kotor ini penting untuk mengonsumsi buah-buahan yang kaya akan vitamin C. Agar tubuh kuat melawan beragam penyakit yang berusaha datang dan menghampiri. Sehingga tubuh tetap terasa sehat dan bugar.

Cukup konsumsi buah Jujube sehari 100 gram saja sudah efektif dalam menekan polusi udara yang kotor. Sistem kekebalan tubuh jadi meningkat karena di dalamnya mengandung vitamin C 69 mg. Lumayan banyak juga.

2. Mengobati Insomnia

Kalau dirimu kesulitan tidur, bisa konsumsi buah Jujube yang kaya akan Vitamin C ini. Buah Jujube ini mengandung flavonid berupa polisakarida dan saponin.

Di negara Tiongkok, buah Jujube ini bisa dijadikan sebagai obat tidur. Ya wajar sih soalnya ada kandungan saponin di dalamnya. Beberapa ahli berpendapat kalau kandungan saponin yang ada pada buah Jujube bisa menenangkan saraf.

Jadi ketegangan saraf yang ada di otak pun jadi lebih rileks. Aktivitas tidur pun bisa langsung terlaksana begitu mengonsumsi buah yang agak jarang di dengar ini.

Buat dirimu yang suka susuah tidur maka sebaiknya konsumsi buah Jujube ini. Tidur pun akan lebih nyenyak.

3. Meredakan Ketegangan

Buah Jujube yang kaya akan Vitamin C ini bisa menenangkan sistem saraf pada otak. Cocok buat dirimu yang nggak mau overthingking memikirkan apapun.

Tapi tetap dalam batasan aturan yang tidak boleh dilanggar. Sejauh ini Buah Jujube selain vitamin C yang dimanfaatkan, juga kandungan sapoin.

Ekstrak buah Jujube yang kaya akan Vitamin C ini bisa menciptakan suasana yang nyaman. Terutama dampaknya terhadap otak di pikiran.

4. Mencegah Resiko Kanker

Kandungan Buah Jujube ternyata bisa untuk mencegah terjadinya kanker. Enzim antioksidan yang terkandung dalam buah Jujube ini efektif dalam mencegah terjadinya resiko kanker.

Resiko kanker bisa diatasi dengan mudah melalui kandungan fenolat. Inilah kenapa penyebaran sel kanker bisa diatasi dengan mudah hanya dengan rutin konsumsi buah Jujube ini.

Termasuk sel kanker payudara yang sering sekali menyerang para wanita. Kandungan fenolat pada buah Jujube sifat anti kanker cukup kuat sekali.

Hasil ini tidak diadapatkan sembarangan. Karena sudah melalui tinjauan akademis yang dilakukan oleh salah satu kampus di Italia. Nama kampus tersebut adalah Universty of Calabria.

5. Atasi Susah BAB

Seperti buah pisang, buah Jujube yang kaya akan Vitamin C ini ternyata bisa mengatasi sembelit. Sembelit merupakan kondisi yang tidak nyaman karena kotoran terhalang oleh hal itu.

Setiap satu porsi sebanayak 100 gram ternyata ada 6 gram serat makananya. Dimana pengetahuan nutrisi tersebut bagus untuj mengatur otot yang ada pada usus. Jadi jadwal untuk setoran pun bisa dilakukan setiap hari.

Inilah kenapa Buah Jujube ini masih digunakan sekarang. Hanya karena mengandung begitu banyak nutrisi di dalamnya.

Itulah yang harus dirimu tahu tentang buah Jujube yang kaya akan Vitamin C. Selamat mencoba merasakan Buah Jujube yang aman untuk kesehatan tubuh. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: alodoc