Jelang UN, Siswa Dimotivasi dan Khataman Quran

Jelang UN, Siswa Dimotivasi dan Khataman Quran

SALAMAN - Siswa MAN Batang saat meminta doa restu dari para guru untuk kelancaran UN. NOVIA ROCHMAWATI

BATANG - Bagi sebagian pelajar Ujian Nasional (UN) menjadi momok yang ditakuti. Oleh karenanya MAN Batang menggelar pemantapan UN dan manajemen qolbu untuk para siswanya, Jumat (29/3), khususnya bagi kelas 12 yang akan menempuh UN senin mendatang. Tak hanya itu, dalam kesempatan ini ratusan siswa juga diajak untuk bisa mengkhatamkan Alquran.

"Kegiatan ini sebagai bentuk upaya kami memberikan bekal bagi siswa untuk lebih siap menghadapi UN. Tidak hanya digembleng saja dengan materi, namun madrasah juga memberikan pembekalan mental dan manajemen qolbu bagi para siswa agar mereka lebih siap menghadapi UN," terang Kepala MAN Batang, Drs Asrori saat diwawancarai usai kegiatan.

Lebih lanjut perwakilan panitia kegiatan, Akhmad Muzakki SPdI kegiatan ini digelar selama dua hari mulai dari Kamis, (28/3). Selain motivasi training turut digelar aneka kegiatan lainnya. Seperti khotmil quran, salat tahajud dan muhasabah, dan juga outbond. Total ada 167 siswa kelas 12 yang mengikuti kegiatan ini.

"Kami ingin siswa kami mempunyai persiapan baik dari segala sisi untuk menghadapi UN. Yang pada akhirnya menghasilkan nilai maksimal. Harapannya anak sukses mengghadapi UN," imbuhnya.

Salah satu peserta Riski Pratama mengaku merasa tenang setelah mengikuti pembekalan ini. Pasalnya dari madrasah telah memberikan bekal untuknya, baik secara materi ujian dan juga manajemen hati dan mental dan menghadapi UN.

"Alhamdulillah insyaallah lebih siap dalam menghadapi UN, memang awalnya 0 khawatir, namun berkat motivasi dari madrasah kami yakin kami bisa menghasilkan yang terbaik. Karena kami sudah berusaha semaksimal mungkin untuk mempersiapkan UN, baik dari materi maupun mental," tandas siswa jurusan Keagamaan ini. (nov)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: