Tidak Perlu Ragu Lagi, Inilah 6 Cara Merawat Bunga Krisan di Daerah Panas Agar Tumbuh Subur dan Rajin Berbunga

Tidak Perlu Ragu Lagi, Inilah 6 Cara Merawat Bunga Krisan di Daerah Panas Agar Tumbuh Subur dan Rajin Berbunga

Tidak Perlu Ragu Lagi, Inilah 6 Cara Merawat Bunga Krisan di Daerah Panas Agar Tumbuh Subur dan Rajin Berbunga--Freepik

3. Media Tanam

Cara merawat bunga krisan di daerah panas agar tumbuh subur dan rajin berbunga yang berikutnya yaitu dengan memilih media tanam yang mampu menahan air dengan baik

Usahakan untuk menanam bunga krisan ke pot yang lumayan besar dan tambahkan media tanam yang mampu menahan air dengan baik seperti sabut kelapa, kompos, pakis, ataupun moss.

Suhu udara yang panas dapat mempercepat penguapan air, oleh karena itu kalian disarankan untuk memilih media tanam yang mampu menyimpan dan mengikat air dengan baik.

4. Penyiraman

Penyiraman bunga krisan sebaiknya dilakukan setiap hari pada saat pagi hari saja, karena penyiraman pada saat siang hari atau sore hari dapat menggangu proses fotosintesi dari bunga krisan tersebut.

Kalian hanya perlu menyiram pada bagian akar dan batangnya saja dan hindari penyiraman pada bagian daunnya apalagi bunganya karena dapat meyebabkan kebusukan.

Baca Juga: 7 Cara Merawat Adenium yang Baik dan Benar Agar Dapat Berbunga dengan Lebat

5. Pemupukan

Apabila kalian ingin bunga krisan milik kalian rajin berbunga, salah satu kuncinya adalah dengan pemberian pupuk yang tepat dan dilakukan secara rutin.

Kalian dapat melakukan pemupukan untuk bunga krisan dengan interval waktu setiap satu bulan sekali menggunakan pupuk NPK sesuai dengan dosis yang telah dianjurkan.

6. Varietas

Bunga krisan memang lebih cocok tumbuh di daerah yang sejuk atau bahkan cenderung dingin, namun bukan berarti bunga krisan tidak dapat tumbuh dengan subur di daerah yang panas.

Untuk mengatasi permasalahan tersebut, kalian dapat menggunakan varietas bunga krisan dengan toleransi panas yang tinggi agar bunga krisan mampu tumbuh dengan optimal di wilayah yang cukup hangat atau bahkan cenderung panas.

Baca Juga: Tanaman Aglonema Kesayangan Kalian Sekarat? Tidak Perlu Panik, Inilah 8 Cara merawat Aglonema yang Hampir Mati

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: