Tidak Perlu Ragu Lagi, Inilah 6 Cara Merawat Bunga Krisan di Daerah Panas Agar Tumbuh Subur dan Rajin Berbunga

Tidak Perlu Ragu Lagi, Inilah 6 Cara Merawat Bunga Krisan di Daerah Panas Agar Tumbuh Subur dan Rajin Berbunga

Tidak Perlu Ragu Lagi, Inilah 6 Cara Merawat Bunga Krisan di Daerah Panas Agar Tumbuh Subur dan Rajin Berbunga--Freepik

RADARPEKALONGAN - Bunga krisan adalah jenis Bunga yang cocok ditanam di daerah yang sejuk, namun bukan berarti Bunga krisan tidak dapat tumbuh subur di daerah panas. Nah, inilah beberapa cara merawat Bunga krisan di daerah panas agar tumbuh subur dan rajin berbunga.

Bunga krisan selain dapat dijadikan hiasan karena memiliki warna bunga yang indah dan beragam, ternyata juga memiliki banyak manfaat di bidang kesehatan seperti, dapat meningkatkan kesehatan jantung, meningkatkan fungsi otak, melindungi dari infeksi bakteri, menyerap polusi udara dan masih banyak lagi yang lainnya.

Jika kalian tinggal di daerah yang panas, namun ingin memelihara bunga krisan, kalian hanya perlu mengetahui cara merawat bunga krisan di daerah panas. Berikut ini beberapa cara merawat bunga krisan di daerah panas agar tumbuh subur dan rajin berbunga.

Baca Juga: Dijamin Anti Layu, Inilah 5 Cara Merawat Anggrek Setelah Berbunga Agar Tahan Lama

Cara Merawat Bunga Krisan di Daerah Panas Agar Tumbuh Subur dan Rajin Berbunga

1. Penempatan Bunga Krisan

Cara merawat bunga krisan di daerah panas agar tumbuh subur dan rajin berbunga yang pertama yaitu dengan menyiapkan naungan atau tempat yang teduh.

Bunga krisan memang membutuhkan sinar matahari yang cukup agar dapat mekar secara sempurna, namun pada dataran rendah yang sangat panas bunga krisan akan cepat layu.

Letakkanlah bunga krisan di tempat yang teduh atau dalam naungan, bahkan kalian dapat meletakkan bunga krisan di dalam ruangan seperti didekat jendela.

2. Intensitas Cahaya

Cara merawat bunga krisan di daerah panas agar tumbuh subur dan rajin berbunga yang selanjutnya yaitu dengan meletakkan bunga krisan di bawah sinar lampu setiap malam.

Dengan meletakkan bunga krisan di bawah sinar lampu setiap malam dapat membuat postur bunga krisan menjadi lebih tinggi. 

Saat postur bunga krisan sudah sesuai dengan yang diinginkan, barulah bunga krisan dapat dipindahkan ke tempat lain yang tidak terkena sinar lampu pada malam hari. Hal tersebut bertujuan supaya bunga krisan cepat masuk ke fase generatif dan cepat berbunga.

Baca Juga: Tidak Sesulit yang Dikira, Inilah 9 Cara Merawat Anggrek agar Tumbuh Subur dan Berbunga yang Wajib Diketahui

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: