Sering Lupa? Waspada, Bisa jadi Kamu Kurang Asupan Vitamin B12 yang Membantu Kinerja Otak

Sering Lupa? Waspada, Bisa jadi Kamu Kurang Asupan Vitamin B12 yang Membantu Kinerja Otak

Kurang Asupan Vitamin B12--Freepik.com

RADARPEKALONGANDISWAY.ID – Apa sih tanda kalau kamu kurang asupan vitamin B12? Dari beragam dampak buruk terhadap kesehatan, salah satuya kamu jadi orang yang mudah lupa.

Ternyata penyakit lupa merupakan salah satu ciri yang bisa dikenali ketika seseorang kurang asupan vitamin B12. Gejala suka lupa ini dapat terjadi karena beberapa faktor.

Kinerja otak bisa menurun secara signifikan kalau sudah terdetaksi demensia. Penyakit medis di mana menurunnya sistem kinerja otak dalam mengingat sesuatu.

BACA JUGA:6 Cara Menjaga Kesehatan Jantung, Salah Satunya Rutin Minum Suplemen Vitamin B12

BACA JUGA:Simak Baik-baik! Kekurangan Vitamin B12 Bikin Kesehatan Jantung Memburuk, Kamu Harus Tahu ini

Sistem saraf yang seharusnya dapat menngingat hal kecil seperti meletakkan barang jadi berkurang fungsinya karena penyakit ini. Tapi sebelum mencari tahu sebabnya, kamu harus tahu dulu apa saja jenis-jenis lupa. Berikut ini jenis-jenis lupa yang harus kamu tahu.

1. Lupa Jagka Pendek

Lupa jenis pertama adalah tidak mampu mengingat sesuatu dalam waktu yang singkat. Biasanya lupa ini terjadi dalam mengingat suatu hal yang baru terjadi.

Walau lupa mengingat sesuatu dalam waktu yang singkat, tapi tetap saja mengurangi kinerja otak. Daya ingat otak artinya menurun dari yang sebelumnya.

2. Lupa Jangka Panjang

Selanjutnya penyakit lupa terjadi dalam jangka waktu panjang. Lupa jenis ini dapat terjadi karena kurang asupan vitamin B12 yang dapat membantu kinerja tubuh.

Lupa jangka panjang bisa terjadi dalam mengingat informasi yang lama. Daya ingat yang menurun ini perlu diperbaiki dengan asupan makanan yang memiliki nilai nutrisi protein dan vitamin B12 yanng tinggi.

3. Lupa Proaktif

Selanjutnya jenis lupa yang dapat terjadi adalah proaktif. Penyakit lupa ini dapat terjadi karena pengalaman dan informasi yang baru saja dipelejari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: halodoc