Sering Lupa? Waspada, Bisa jadi Kamu Kurang Asupan Vitamin B12 yang Membantu Kinerja Otak

Sering Lupa? Waspada, Bisa jadi Kamu Kurang Asupan Vitamin B12 yang Membantu Kinerja Otak

Kurang Asupan Vitamin B12--Freepik.com

Pengelaman yang baru saja dipelajari bisa saja lupa karena daya ingat otak mengalami penurunan. Oleh karena itu kamu perlu mengenalinya lebih jauh sesuai apa yang dirasakan.

Karena pelajaran dan pengalaman yang baru dipelajari berguna untuk bekal menyelesaiakn pekerjaan. Kalau sampai lupa terus menerus dapat membuat pengerjaan tugaas terganggu.

4. Lupa Retroaktif

Lupa jenis ini merupakan penyakit yang terjadi ketika mengingat pelajararan yang baru saja  dimulai.Khususnya lupa dalam mengingat informasi yang sudah dialami sebelumya.

Penyakit lupa yang memiliki 4 jenis terrsebut bisa disebabkan oleh beberapa faktor. Kira-kira faktor apa yang mempengaruhi kinerja otak yang menurun drastis tersebut. Yuk Simak penyebab penyakit lupa yang dialami oleh beberapa faktor di bawah ini.

1. Mengidap Alzheimer

Salah satu penyebab kamu atau diapa saja mengalami suka lupa karena mengidap penyakit Alzheimer. Penyakit ini bisa terjadi karena kurang asupan vitamin B12 pada tubuh sehingga daya ingat otak menurun.

Bagian hippocampus salah satu fungsi otak yang dapat mengiingat sesuatu. Bisa saja kejadian suka lupa belakangan ini terjadi karena kamu diam-diam mengidap penyakit Alzheimer.

2. Stres

Ternyata stres adalah alah satu penyebab terjadinya penurunan sistem fungsi otak dalam mengigat sesuatu. Hal ini disebabkan karena hormon kortisol di otak dapat mempengaruhi kerja otak.

Saat kondisi sedang stres kaena tuntutan tugas dan pekerjaan dapat membuat otak menurun daya ingatnya. Wajar jika ada teman kamu yang suka lupa menaruh barang bisa jadi karena sedang dalam kondisi pikiran yang tegang.

3. Kurang Tidur

Sering begadang ternayat dapat menyebabkan penyakit lupa. Orang yang sering begadang artinya sedang melewatkan waktu isttirahat otak.

Ketika otak kekuranga waktu istirahat, maka yangterjadi adalah daya ingat menurun. Sebaiknya atur waktu tidur yang ideal agar dapat mencukupi kebutuhaan otak untuk istirahat.

4. Kurang Asupan Vitamin 12

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: halodoc