Pecinta Kucing Wajib Tahu, Inilah Penyebab Ekor Kucing Bengkok, Kira-Kira Kenapa Ya?

Pecinta Kucing Wajib Tahu, Inilah Penyebab Ekor Kucing Bengkok, Kira-Kira Kenapa Ya?

penyebab ekor kucing bengkok--Freepik

RADARPEKALONGAN – Kamu pecinta kucing, namun tidak tahu sebenarnya apa penyebab ekor kucing bengkok, yuk simak artikel ini saja sampai selesai, dan temukan jawabannya.

Pasti kamu pernah atau mungkin sering sekali melihat kucing memiliki ekor, yang tidak lurus atau bengkok.

Ternyata kucing yang memiliki ekor bengkok itu ada penyebabnya lho guys, penasaran kan kira-kira apa sih penyebabnya, kok ekor kucing bisa bengkok.

Kucing sendiri merupakan salah satu hewan yang paling banyak dipelihara oleh manusia, hal ini dikarenakan kucing memiliki wajah yang menggemaskan dan tingkah lucu.

Nah kemudian sebenarnya apa sih penyebab ekor kucing bengkok, yuk cari tahu jawabannya dibawah ini.

BACA JUGA:Sudah Terbukti, Inilah Vitamin untuk Kucing yang Bagus, Langsung Saja Cobain!

1. Faktor genetik

Penyebab ekor kucing bengkok yang pertama bisa dikarenakan faktor genetik atau keturunan, biasanya hal ini terjadi karena mutasi genetik yang bermasalah ataupun gagal.

Namun penyebab ekor kucing bengkok juga bisa karena kucing secara alami mewarisi bentuk ekor dari induk mereka, yang bengkok juga.

Kucing ekor yang bengkok ini juga tidak dapat diatasi, namun tenang saja bengkoknya ekor kucing ini tidak membahayakan mereka kok, jadi aman.

BACA JUGA:Kucingmu Makin Sehat, Inilah Rekomendasi Dry Food Kucing Terbaik, Cobain Saja!

2. Penyakit atau kelainan

Selain disebabkan karena faktor keturunan atau genetik, kucing yang memiliki ekor bengkok juga bisa disebabkan karena memiliki penyakit atau kelainan tertentu.

Sebab memang ada penyakit yang menjadikan ekornya berubah menjadi bengkok, biasanya hal ini mulai terlihat sejak kucing masih kecil.

Namun kelainan seperti dystonia juga bisa menyebabkan ekor kucing menjadi bengkok, biasanya dystonia ini mempengaruhi otot-otot yang ada di sekitar ekor, dan akhirnya menjadikan ekornya berubah bengkok.

BACA JUGA:Ada Whiskas Pouch Junior Tuna, Inilah Rekomendasi Pakan Kucing Basah, Dijamin Kucingmu Suka!

3. Ekor kucing patah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: