3 Serba-serbi Manfaat Vitamin K untuk Ibu Hamil, Suami Jangan Cuek!

3 Serba-serbi Manfaat Vitamin K untuk Ibu Hamil, Suami Jangan Cuek!

Manfaat Vitamin K untuk Ibu Hamil--Freepik.com

RADARPEKALONGANDISWAY.ID - Menjaga perkembangan kesehatan ibu hamil dan janin bukan hanya tugas dari wanita saja, melainkan juga para pria. Itu sebabnya, pria juga perlu tahu manfaat vitamin K untuk ibu hamil

Pada dasarnya menjaga kesehatan ibu hamil dan janin perlu kerja sama yang baik antara suami istri. Harus memastikan kebutuhan zat gizi yang perlu dipenuhi meliputi serat, karbiohidrat, protein, mineral dan vitamin. 

Asupan gisi dan vitamin selama masa kehamilan sangat penting untuk dipikirkan. Agar perkembangan janin dapat berjalan lancar karena kecukupan nutrisi vitamin. 

Manfaat vitamin K untuk ibu hamil sangat baik untuk nutrisi yang masuk ke plasenta janin. Suami sebagai tersangkanya, perlu tahu informasi ini agar pertumbuhan tulang dan gigi berjalan lancar. 

BACA JUGA:Menyehatkan Bayi dan Ibu Sekaligus, 6 Manfaat Air Kelapa untuk Ibu Hamil dan Aturan Konsumsinya yang Benar

BACA JUGA:5 Manfaat Minum Air Kelapa untuk Ibu Hamil, Bisa Meredakan Morning Sickness Sampai Mendukung Kesehatan Janin!

Kandungan nutrisi vitamin K ini dapat membantu proses protein yang dibutuhkan oleh si janin. Sehingga proses pembentukan darah, tulang dan manfaat lainnya. 

Lalu apa saja manfaat vitamin K untuk ibu hamil yang dapat diperoleh. Berikut ini vitamin K bagi kesehatan ibu hamil yang harus suami tahu. 

1. Bantu Jaga Kesehatan Tulang

Vitamin K ini dapat memproduksi matrix gla proteins (MGP). Dilansir dari Harvard School of Public Health, manfaat vitamin K untuk ibu hamil dapat mencegah terjadinya pengerasan arteri jantung. 

Penyebab utama itu karena kurangnya kandungan nutrisi vitamin K di dlam tubuh. Ibu hamil perlu memenuhi asupan vitamin K untuk menyelesaikan masalah pengerasan  arterio jantung. 

Sebagai nutrisi yang penting bagi ibu hamil, vitamin K dapat mencegah masalah hipertensi gestasional sampai yang bernama preeklampsia. Masalah kehamilan janin ini dapat mencegah permasalahan jantung. 

2. Bantu Jaga Kesehatan Tulang

Kesehatan tulang juga jadi perhatian penting walaupun jarang terjadi kasusnya. Hal ini karena manfaat vitamin K untuk ibu hamil juga dapat digunakan untuk menjaga kesehatan tulang. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: halodoc