Menyehatkan Bayi dan Ibu Sekaligus, 6 Manfaat Air Kelapa untuk Ibu Hamil dan Aturan Konsumsinya yang Benar

Menyehatkan Bayi dan Ibu Sekaligus, 6 Manfaat Air Kelapa untuk Ibu Hamil dan Aturan Konsumsinya yang Benar

manfaat air kelapa untuk ibu hamil-Freepik / prostooleh-

RADARPEKALONGAN – Ternyata manfaat air kelapa untuk ibu hamil ini sangatlah beragam. Bagi ibu-ibu yang masih bertanya, apakah boleh ibu hamil minum air kelapa?

Jawabannya yakni boleh. Justru manfaat air kelapa untuk ibu hamil ini sangatlah beragam. Mulai dari mampu mencegah dehidrasi, mampu mengurangi gejala mual hingga dapat menjaga berat badan yang ideal selama kehamilan.

Meskipun begitu, ibu hamil harus tetap memperhatikan takaran yang cukup sebelum mulai mengonsumsi air kelapa. Hal ini karena jika berlebihan dalam minum air kelapa juga dapat menimbulkan efek samping untuk tubuh.

Langsung saja kita ke pembahasan selanjutnya mengenai manfaat air kelapa untuk ibu hamil dan cara aman untuk mengonsumsinya dibawah ini.

BACA JUGA:5 Manfaat Minum Air Kelapa untuk Ibu Hamil, Bisa Meredakan Morning Sickness Sampai Mendukung Kesehatan Janin!

BACA JUGA:Gak Cuma Airnya, Ada 6 Manfaat Daging Buah Kelapa untuk Kesehatan yang Harus Kamu Tau, Sistem Imun Meningkat!

Manfaat air kelapa untuk ibu hamil

1. Mampu memenuhi kebutuhan cairan tubuh

Salah satu manfaat air kelapa untuk ibu hamil yang pertama yakni dapat memenuhi kebutuhan pada cairan tubuh. selain rutin minum air putih, ibu hamil juga dapat mengonsusi air kelapa guna mencegah terjadinya dehidrasi.

Dengan tercukupinya kebutuhan pada cairan tubuh ini dapat membuat ibu hamil jadi merasa lebih segar, bugar dan juga tak mudah merasa lesu.

2. Sebagai pengganti elektrolit yang hilang

Manfaat air kelapa untuk ibu hamil selanjutnya yakni sebagai pengganti elektrolit yang hilang. Selain dengan memenuhi kebutuhan pada cairan tubuh, ternyata air kelapa ini juga dapat digunakan sebagai pengganti elektrolit tubuh yang hilang.

Hal ini karena selama masa kehamilan, ibu hamil seringkali merasa mual dan muntah atau yang juga disebut dengan morning sickness.

BACA JUGA:Apakah Berbahaya Minum Air Kelapa Saat Hamil Muda? Hati-Hati, Berikut 5 Hal yang Harus Diwaspadai

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: