Layak Dicoba! Manasuka Camping Ground Paninggaran, Tempat Camping Terbaik di Pekalongan

Layak Dicoba! Manasuka Camping Ground Paninggaran, Tempat Camping Terbaik di Pekalongan

Manasuka Camping Ground Paninggaran-Instagram-@manasuka_campground

RADARPEKALONGAN - Manasuka Camping Ground Paninggaran terletak di Desa Domiyang, Kecamatan Paninggaran, Kabupaten Pekalongan. Tempat ini bisa di tempuh dari Alun-alun Kajen selama kurang lebih satu jam.

Dari arah Alun-lalun kajen anda menuju ke arah barat sampai ke tugu 0 km Kabupaten Pekalongan, lalu setelah sampai di Tugu 0 km anda belok ke arah kanan menuju arah Paninggaran.

Sepanjang perjalanan anda bisa menikmati panorama alam yang hijau serta pemandangan kabupanten pekalongan dari dataran tinggi.

Persawahan dan perbukitan akan menghiasi perjalanan anda sampai ke Camping Ground Manasuka di Paninggaran Kabupaten Pekalongan.

Ketika sampai di Manasuka Camping Ground Paninggaran anda harus memarkirkan kendaraan di tempat yang sudah disediakan oleh pengelola.

Setelah itu anda akan diarahkan ke camp pertama, kemudian pengelola Camping Ground ini akan memberikan pengarahan tentang jalur perjalanan menuju ke Camping Ground.

Larangan dan anjuran selama berada di Camping Ground akan diberitahukan oleh para pengelola Camping Ground yang tentunya sangat ramah.

Jangan khawatir ketika anda tidak punya atau tidak membawa peralatan camping, pengelola sudah menyiapkan anda peralatan lengkap yang bisa anda sewa.

Anda akan dipandu langsung oleh pengelola dalam perjalanan menyusuri jalan setapak menuju Manasuka Camping Ground Paninggaran.

Siapkan fisik anda karena perjalanan cukup menguras tenaga dan memiliki jarak cukup jauh selama kurang lebih 10 km dari pos pertama.

Anda disarankan membawa perbekalan yang cukup serta air minum agar anda tidak mengalami kelaparan dan dehidrasi ketika berjalan menuju Camping Ground.

Perjalanan yang melelahkan ini akan membuat anda fresh kembali ketika anda melihat keindahan dari Manasuka Camping Ground Paninggaran ini.

Silahkan menikmati pengalaman nge-camp terbaik anda di tempat camping terbaik di Paninggaran ini, dan rasakan momen camping yang tak terlupakan. (jml)

BACA JUGA : Megah dan Penuh Sejarah! Mengungkap Keindahan dan Keajaiban Situs Sejarah Candi Borobudur

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: