Jangan Sembarangan, Berikut Tips Perawatan Cat Bodi Doff Sepeda Motor #Cari_Aman

Jangan Sembarangan, Berikut Tips Perawatan Cat Bodi Doff Sepeda Motor #Cari_Aman

Perawatan- Tips Perawatan Cat Bodi Doff Sepeda motor #Cari_Aman.-FOTO-Dok. Astra Honda Motor Jateng

RADARPEKALONGAN - Merawat dan menjaga cat bodi doff sepeda motor tak sesulit yang dibayangkan. Ada beberapa langkah utama yang harus diperhatikan pengguna, untuk menjaga sepeda motor berwarna tetap tampil kinclong saat digunakan.

Lantas bagaimana tips perawatan cat bodi doff sepeda motor #Cari_Aman supaya warna cat tak cepat pudar. Simak penjelasan yang dibagikan pihak Technical Service Manager Astra Motor Jateng, Hery Suryo, dalam keterangannya, Senin (25/9/2023).

BACA JUGA:Yayasan AHM Hadirkan Safety Riding Lab Astra Honda Ke 6 di Indonesia

BACA JUGA:Khusus Pelajar, Beli Motor BeAt Dapat Paket Angsuran Khusus Total Hemat Rp3 Jutaan

1. Jangan Langsung Dilap

Ketika bodi motor berwarna doff kotor, jangan langsung dilap dengan kanebo ataupun kain microfiber. Sebab, kotoran dan debu yang bergesekan pada bodi bisa membuat baret halus pada kendaraan bermotor anda.

Untuk cara membersihkannya, cukup mudah yakni dengan menyiram dahulu seluruh bodi motor dengan air kemudian beri sabun pencuci motor. Setelah itu, bilas dengan air bersih dan dilap dengan kain microfiber atau kanebo.

Disini perlu dicatat, upayakan penggunaan sabun khusus untuk mencuci sepeda motor. Jangan gunakan sabun yang mengandung deterjen, sebab bisa membuat cat motor cepat terlihat kusam. 

 

2. Gunakan Sabun Khusus Cuci Motor

Salah menggunakan sabun cuci motor juga bisa berguna membuat warna doff lebih mudah memudar atau kusam dibanding cat warna glossy. Karena itu, upayakan gunakan sabun atau shampo khusus untuk mencuci motor, sebab sabun khusus pencuci motor memiliki kandungan PH netral yang tak mudah merusak lapisan cat. 

 

3. Gunakan Cairan Poles Water Base

Cairan poles water base lebih aman bagi cat berwarna doff dan tidak menimbulkan efek glossy. Oleh karena itu, carilah cairan atau treatment khusus untuk motor warna doff.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: