Ingin Pelihara Kucing Anggora, Inilah Fakta Menarik Kucing Anggora, Si Kucing Menggemaskan!

Ingin Pelihara Kucing Anggora, Inilah Fakta Menarik Kucing Anggora, Si Kucing Menggemaskan!

Fakta Menarik Kucing Anggora--Freepik

Selain itu, ciri khas lainnya yang dimiliki oleh kucing anggora adalah, memiliki hidung yang sedikit mancung, tidak seperti kucing Persia.

BACA JUGA:Tau Nggak, Ternyata Ada Jenis Kucing Paling Mahal di Dunia Lho, Kira-Kira Apa Saja Ya?

4. Memiliki bulu panjang dan halus

Umumnya kucing anggor asli, memiliki bulu yang cukup panjang serta halus, dan juga memiliki lapisan bulu tunggal, sehingga menjadikannya lebih mudah di rawat.

Nah uniknya lagi dari kucing anggora ini, ketika sudah memasuki musim dingin, biasanya bulu kucing anggora akan tumbuh lebih panjang dan tebal, terutama pada bagian ekornya.

BACA JUGA:Anak Kucingmu Tanpa Induk, Inilah Susu untuk Anak Kucing yang Aman dan Murah, Ada yang Harganya Rp 3.500

5. Ras kucing tertua di dunia

Kucing anggora sendiri, dinobatkan sebagai ras kucing tertua di dunia dari kucing berbulu panjang, sebab kucing ini ditemukan sekitar abad ke- 15 M, di negara yang sekarang menjadi Turki.

Banyak orang meyakini, bahwa kucing anggora merupakan keturunan dari kucing liar Afrika, sedangkan bulu panjangnya hasil mutasi spontan atau adaptasi iklim dingin.

BACA JUGA:Pemilik Kucing Perlu Waspada, Inilah 5 Ciri Kucing yang Terkena Cacingan

6. Memiliki mata unik

Salah satu ciri khas paling menonjol dari kucing jenis ini adalah, memiliki mata besar berbentuk seperti almond, tentu saja terlihat semakin menggemaskan.

Matanya juga memiliki beragam warna, mulai dari kuning, hijau, biru serta kombinasi heterokromatik, yaitu campuran beberapa warna.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: