Inilah 5 Suplemen Vitamin untuk Ginjal agar Tetap Sehat dan Berfungsi Secara Optimal

Inilah 5 Suplemen Vitamin untuk Ginjal agar Tetap Sehat dan Berfungsi Secara Optimal

Suplemen Vitamin untuk Ginjal --Freepik.com

Sangat disarankan untuk makan kacang-kacangan, sayuran hijau dan buah-buahan. Sebab makanan tadi ada kandungan vitamin B9 di dalamnya sehingga cocok untuk ginjal.

3. Vitamin B12

Sejatinya fungsi ginjal adalah menyaring darah dan getah bening agar dapat digunakan oleh tubuh. Namun terganggunya ginjal akan berdampak pada penyerapan yang kurang maksimal. 

Untuk itu, perlu suplemen vitamin untuk Ginjal agar berfungsi secara optimal. Bagi mereka yang sudah mengalami penyakit ginjal, tetap disarankan untuk minum suplmenen vitamin B12 ini. 

Jangan lupa untuk memperbaiki ginjal untuk sering konsumsi susu. Bisa juga konsumsi produk susu yang sudah terbukti aman bagi ginjal. 

4. Vitamin C

Suplemen vitamin untuk Ginjal juga bisa memanfaatkan vitamin C. Sebab vitamin ini mengandung antioksidan terhadap radikal bebas yang masuk ke dalam tubuh.

Kanker ginjal dapat diatasi dengan vitamin C yang bersifat antioksidan terhadap racun. Namun tetap untuk kesehatan ginjal, konsultasikan dengan dokter agar tidak menumbulkan efek samping.

5. Vitamin D

Untuk kesehatan ginjal ternyata bisa juga memanfaatkan vitamin D. Suplemen vitamin untuk Ginjal ini dapat memperbaiki fungsi penyaringan di dalam tubuh.

Para penderita ginjal dsarankan untuk konsumsi suplemen vitamin D demi kebaikan organ tubuh yang satu ini. Sebab kalau diteliti lebih lanjut, penderita ginjal rata-rata adalah mereka yangf kekurangan vitamin D.

Asupan vitamin D selain dapat diperoleh dari suplemen. juga bisa didapat dari berbagai makanan. Dianyara makanan yang mengandung vitamin D adalah telur, ikan, salmon.

Rekomendasi Nutrisi untuk Kesehatan Ginjal

Selain suplemen di atas, ada juga nutrisi lain yang bisa idijadikan sebagai perbaikan kondisi ginjal. Pertama kalsium. Kedua Zat Besi.

Nutrisi pertama yang wajib dikonsumsi oleh para penderita ginjal adalah kalsium. Nutrsisi yang satu ini sangat disarankan untuk dikonsumsi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: halodoc